Karang Taruna Kecamatan Enggal Adakan Sosialisasi Wirausaha bersama NucClean

Wakil Sekretaris DPW Garpu Lampung Novis, Ketua Karang Taruna Tantrawan Patri Wicaksono, Manajemen NucClean Pusat, sedang mengobrol di ruang Lurah Rawa Laut  bersama ibu Rina Nuriwati,S.E.,M.M. selaku Plt Camat Enggal.

BlogGua, Lampung - Ketua Karang Taruna Kecamatan Enggal, Tantrawan Patria Wicaksono mengadakan Sosialisasi Wirausaha Kepada Ibu-ibu Masyarakat di Sekitraran Enggal Bandar Lampung, Kamis (01/09/2022). 

Karang Taruna Enggal melaksanakan sosialisasi entrepreneuership hari Kamis tanggal 1 September 2022 di Kelurahan Rawa Laut Kecamatan Enggal yang beralamat Jl Melati no 20 Enggal, Bandar Lampung. Acara tersebut dilaksanakan dari pukul 09.00-14.00 yang dihadiri oleh ibu Plt. Camat Enggal ibu Rina Nuriwati, S.E., M. M.,  Komisaris PT Bersih Harum Sehat  Pak Riswan, Direktur  Ibu Rosmawati serta warga masyarakat Pahoman, Pelita, Tanjung Karang, Enggal, Gunung Sari dan Rawa Laut serta dihadiri kurang lebih 100 orang yang dibagi dalam tiga gelombang. 

Dalam hal ini ketua Karang Taruna memberikan sambutanya.  "Bahwasannya ibu-ibu harus mandiri perekonomiannya dan dapat membantu bapak-bapaknya mencari cuan sehingga bisa membantu keluarga dan hasil keuntungan untuk kas Karang Taruna," Ujar Tantrawan.

Komisaris PT Bersih Harum Sehat Pak Riswan dengan brand produk Nucclean mengatakan produk tersebut bermula dari produk UMKM. 

"Nucclean bermula dari produk UMKM yang berdiri pada saat covid kurang lebih 3 tahun yang lalu dan sekarang sudah memiiliki ijin lengkap HAKI, Halal, Kemenkes dan Ijin Edar ," Jelasnya.

Keunggulan produk ini tidak panas ditangan, ramah lingkungan, wangi, lebih irit, lebih bersih, aroma tahan lama serta harga yang pas dikantong dan bersahabat, produk ini untuk menyentuh langsung ke masyarakat tidak dijual ke pasar modern sehingga ibu-ibu masih bisa menjual kembali dengan mendapatkan keuntungan. 

Bagi ibu-ibu yang ingin mengambil peluang bisnisnya dibolehkan karena untuk di Lampung belum beredar dan distributor Tunggalnya adalah Pak Rahmat. 

Direktur PT Bersih Harum Sehat Ibu Rosmawati menyampaikan kepada ibu-ibu.

"Ibu-ibu bahwasannya mencari cuan sendiri itu nikmat rasanya karena saya pernah pengalaman bekerja, dengan zona nyaman namun sekarang beralih kepada bisnis sendiri justru lebih menyenangkan karena bertemu  dengan orang banyak bisa bercerita, berbagi pengalaman ," ajak Ibu Rosmawati.

Salah satu distributor sukses dalam waktu cepat satu tahun yaitu ibu Melin dimana beliau menceritakan pengalaman dia. " Ibu Melin telah ditinggal suaminya namun ibu Melin terus berusaha tanpa putus asa serta tidak mengeluh dan ada yang menawarkan produk NucClean untuk menjadi distributor, maka saya ambil peluang tersebut, sekarang telah memiliki sepuluh agen yang tersebar di Jabodetabek dan kini akan merambah ke Kalimantan dan sangat membantu sekali perekonomian keluarga, cara pemasaran saya terkadang online selalu saya posting di Tiktok, dan IG sampai bosan orang-orang melihatnya dan begitu ada yg ingin mengetahuinya para viewer inbox. saya mengambil keuntungan 5.000 kali banyak jadi pundi-pundi cuan dan tak perlu menjual aset-aset sehingga perekonomian saya bisa baik kembali," tutur Ibu Melin 

Plt. Camat Enggal Ibu Rina mengatakan kepada kader karang taruna bahwasannya berorganisasi tidak ada uangnya namun bagaimana caranya organisasi tersebut dapat berjalan.

"Bagaimana caranya organisasi tersebut dapat berjalan, tidak mengganggu perekonomian keluarga dengan menciptakan peluang-peluang rejeki, peluang bisnis yang sekarang ini bisa ikut andil menjualkan produk NucClean bisa sebagai agen didaerahnya," Katanya.

Sebelum pertemuan NucClean di Lampung antara Pak Rahmat, Pak Novis dan Pak Shodiq anjangsana ke rumah beliau untuk menjadi team Promotor, manajamen di Lampung. Kemudian Novis sebagai Wakil Sekretaris Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Lampung memiliki ide dan gagasan bahwasanya dengan memiliki market place produk NucClean dan produk UMKM lainnya yang khususnya ada di Lampung bisa cepat dikenal dengan masyarakat dan cepat pula masyarakat membelinya karena praktis, kedepannya Novis, Rahmat dan Shodiq akan membuat marketplace yang bernama Lampung Shop dan pemasaran secara offline melalui komunitas, organisasi karena masih sedikit pengurus organisasi yang membesarkan organisasi dengan menciptakan peluang usaha dan mendapatkan pendapatan dari organisasi tersebut. Bukannya membesarkan justru menggemboskan, kemudian Pak shodiq berseloroh sebagai salah satu Pengurus Asosiasi Jurnalis Online Lampung (AJOL) dan penggiat Digitalisasi beliau siap untuk membantu dalam hal offline maupun online sehingga organisasi pun InsyaaAllah dari Perwakilan DPD di Kota/Kabupaten di Lampung bisa membantu untuk produk NucClean dan produk UMKM dapat berkembang cepat dan maju. 

Adapun rencana kantor AJO Lampung, di Jl Dempo Labuhan Ratu, Bandar Lampung serta team promotor dan manajemen NucClean Lampung dengan Lampung Shop. 

Adapun produk NucClean di Lampung yang mau pesan bisa melalui Rahmat sebagai distributor tunggal 088287072899, Shodiq 082179930339 dan Tantrawan Ketua Karang Taruna Kecamatan Enggal 085279223384.(Novis , Tim AJO Lampung)