Wali Kota Metro Tinjau 3 UPT Puskesmas

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin (kopiah Hitam)

BlogGua, Lampung - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin didampingi Kepala Dinas Kesehatan Metro, Erla Andrianti meninjau 3 lokasi Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Metro Provinsi Lampung, Selasa (30/08/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan di beberapa Puskesmas diantaranya Puskesmas Mulyojati, Metro Barat, Puskesmas Margorejo, Metro Selatan dan Puskesmas Iringmulyo, Metro Timur. Hal ini dilakukan guna meninjau persiapan Puskesmas dalam  Water Sanitation and Hiegiene (WASH) in Healthcare Facilities (HCF).

Walikota Metro Wahdi, menyampaikan kunjungan ini untuk mengecek persiapan pelayanan air minum dan sanitasi yang layak di pusat pelayanan kesehatan primer.

"Kunjungan ini dilakukan untuk melihat sudah sampai mana persiapan Puskesmas, dalam kelayakan terkait pelayanan air minum dan sanitasi pada pusat pelayanan kesehatan primer," katanya .

Wahdi juga berharap, masing-masing Puskesmas untuk dapat meningkatkan program home care. Karena home care merupakan salah satu pelayanan yang dapat mendekatkan kepada masyarakat. Tentunya, hal ini juga menerapkan dari tujuh pilar JAMA-PAI," ujarnya.

Terlebih juga, kegiatan ini guna mendukung dan mewujudkan salah satu program dari visi Kota Metro yang dimana warga Kota Metro dapat hidup sehat. (Irfan)