Wali Kota Metro Hadiri Karnaval HUT ke-77 RI di Sumbersari Bantul

Suasana acara

BlogGua, Lampung - Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 tahun Republik Indonesia (RI). Masyarakat Kelurahan Sumbersari Bantul menggelar kegiatan karnaval di lapangan kelurahan setempat, Metro Selatan, Metro, Lampung, Selasa (16/08/2022) malam. 

Wahdi, Walikota Metro menyampaikan, memberikan apresiasi kepada masyarakat Sumbersari Bantul yang telah mengadakan kegiatan karnaval dalam menyambut HUT RI ke-77 tahun. 

"Kami sangat mengapresiasi masyarakat Sumbersari Bantul yang telah mengadakan kegiatan karnaval ini. Ada bentuk kemandirian dari diri warga yang ada disini. Mereka mengerti tentang bagaimana bangga akan bernegara, berbangsa, dan bela negara yang dimunculkan pada karnaval tersebut," ujarnya. 

"Saya salut karena kekompakan dan kerjasama yang hebat. Ini yang disebut satu gagasan dari sekelompok orang yang membentuk nilai kemandirian dan keberlanjutan, " imbuhnya. 

Dia mengatakan, pihaknya membuka secara langsung kegiatan karnaval tersebut.

"Tadi saya secara langsung membuka acara karnaval tersebut. Apapun kreativitas masyarakat yang telah dihasilkan tentunya harus diapresiasi," katanya. 

"Mereka telah menampilkan beberapa seni atas gotong royong mereka. Ada patung para pahlawan, pertanian tradisional, bahkan ada patung hewan dan lainnya juga," tambahnya.

Dia menjelaskan, pawai ini merupakan budaya yang sempat terhenti karena pandemi covid-19. 

"Meskipun masih diselimuti pandemi covid-19, tentunya kegiatan ini harus bisa lebih besar lagi, dan lebih luas lagi. Karena masyarakat sudah berupaya mengeluarkan dana dan tenaga," jelasnya. 

"Saya berharap, kedepannya kegiatan ini bisa menjadi event besar. Bisa tampil di HUT Kota Metro dan kegiatan besar lainnya," tandasnya. (irfan)