Pemprov Lampung Sambut Baik Program Koperasi HKTI Tamara

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Lampung, Kusnardi

BlogGua, Lampung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyambut baik program koperasi yang diinisiasi oleh HKTI Tamara dalam program Agrosolusi dan Makmur dari BUMN.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Lampung, Kusnardi saat menerima audiensi dari Koperasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Tani Makmur Sejahtera (Tamara) secara Hybrid bertempat di Ruang Video Conference Lt.I  Diskominfotik Provinsi Lampung, Selasa (02/08/2022). 

"Kami menyambut baik program tersebut karena pemerintah Provinsi Lampung sendiri memiliki program Kartu Petani Berjaya yang mana dari program tersebut mirip dengan program Makmur itu sendiri," ucap Kusnardi.

Kusnardi juga mengharapkan program Makmur dapat bersinergi dengan program Kartu Petani Berjaya.

"Dalam pelaksanaanya, kami harap Program Makmur dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Program Kartu Petani Berjaya," tandasnya.

Sebelumnya dalam kesempatan tersebut, Febriana Nasrul Perwakilan Koperasi HKTI menyampaikan maksud dari pertemuan,  yakni  dalam  rangka Sosialisasi program Agrosolusi dan Makmur dari BUMN.

"Melalui forum ini kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung karena sudah memberikan kesempatan dan memfasilitasi pertemuan ini," ungkapnya.

Febriana Nasrul juga melanjutkan bahwa melalui forum ini pihaknya akan melakukan pemetaan dan identifikasi lahan yang berpotensi untuk dilakukan penanaman di Provinsi Lampung.  

Pada forum ini, Febriana juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat menjadi fasilitator atau pengawal dalam menjalankan program.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung Samsurijal Ari, Plt Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung Rinva Yanti, Plt Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Yuliastuti serta Dinas KPTPH Provinsi Lampung. (kmf)