Ketua Umum PDBI Provinsi Lampung Mantapkan Persiapan Kirab Drumband

Suasana rapat

BlogGua, Lampung - Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal memimpin rapat pemantapan kegiatan Kirab Drumband/Marching Band dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-77 RI, bertempat di ruang rapat kantor PKK Provinsi Lampung, Kamis (11/08/2022).

Kegiatan kirab direncanakan akan digelar pada hari Minggu, tanggal 14 Agustus 2022 dimulai pada pukul 13.30 WIB dengan titik start di depan Rumah Dinas Gubernur, Mahan Agung, menuju Jalan Diponogoro, kemudian Jalan Ahmad Yani  menuju Jalan Kartini, Jalan Katamso, dan Jalan  Raden Intan, hingga finish di lapangan Garuda hitam Enggal. 

Adapun peserta kirab adalah Regu Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Lampung, Muli-Mekhanai Lampung,  Drumband/Marching Band dari berbagai unit yang ada di Provinsi Lampung, dan mobil hias yang membawa hasil pertanian.

Menurut Riana, pada kegiatan Kirab tersebut akan dilakukan penilaian kepada peserta kirab yang nantinya akan diberikan apresiasi dalam bentuk piala yang akan diserahkan secara langsung oleh ketua Umum PDBI Provinsi Lampung.

Dalam arahannya, Riana Sari Arinal menekankan terkait persiapan kegiatan agar dipersiapkan dengan sebaik - baiknya dan dapat didukung oleh semua pihak, sehingga  dalam pelaksanaanya nanti dapat terlaksana dengan baik dan sesuai harapan.

"Saya harapkan pelaksanaan kegiatan kirab nanti agar benar - benar dipersiapkan dengan sebaik - baiknya agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar," ucap Riana.

Riana berharap kegiatan ini menjadi titik awal kebangkitan Drum Band  di Provinsi Lampung setelah beberapa tahun tidak ada kegiatan serupa dikarenakan pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan dapat memberikan hiburan untuk masyarakat," harapnya.

Disela - sela arahannya, Riana berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan nanti tetap melaksanakan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Hadir dalam rapat, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Kepala Biro Adpim, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Kesra, Pengurus PDBI Provinsi Lampung, Kadispora Provinsi Lampung, mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, BPBD Provinsi Lampung, Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Satpol PP Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan  dan Hortikultura  Provinsi Lampung, dan Gerakan Pramuka Kwarda Lampung. (kmf).

0 Komentar

Silahkan Komentar