Kak Fauzi Lepas Kontingen Jambore Nasional XI Kwarcab Pringsewu

Suasana kegiatan

BlogGua, Lampung - Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pringsewu yang mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta, 14-21 Agustus 2022, dilepas oleh Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Pringsewu Dr. Fauzi  di Pendopo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Jum'at (12/08/22).

Kontingen Kwarcab Pringsewu yang terdiri dari 18 peserta, masing-masing 8 putra dan 8 putri serta 2 pendamping ini nantinya akan bergabung bersama-sama kontingen dari kwarcab kabupaten/kota lainnya se-Kwarda Lampung pada Jambore Nasional XI yang mengangkat tema Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi.

Ka Kwarcab Pringsewu, Kak Fauzi kerap disapanya mantan Wakil Bupati Pringsewu dalam unsur kepramukaan secara nasional berharap seluruh anggota kontingen Kwarcab Pringsewu nantinya dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan jambore yang ada.

"Mengingat berbagai persiapan dan latihan telah dilakukan Kwarcab Pringsewu secara matang guna mengikuti kegiatan Jambore Nasional XI di Buperta Cibubur Jakarta," ujarnya.

Menurut Kak Fauzi didampingi sejumlah pengurus Kwarcab Pringsewu lainnya, bahwa anggota Pramuka yang dapat diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional adalah mereka yang beruntung, sehingga dapat terpilih untuk mewakili Pramuka se-Kabupaten Pringsewu.

"Tunjukkan bahwa Pramuka Pringsewu adalah Pramuka yang ramah, Pramuka yang penuh dengan keterampilan dan Pramuka yang penuh persahabatan," ajaknya. 

Dengan demikian, lanjut Kak Fauzi, yang juga Rektor IBN Lampung serta mantan Wakil Bupati Pringsewu 2017-2022, jika nanti orang menyebut Pramuka Lampung, mereka tahunya adalah Pramuka dari Pringsewu.

"Ayo bersama-sama memaksimalkan kemampuan diri, patuhi peraturan yang sudah ditetapkan dan selalu bersemangat. Semoga Kwarcab Pringsewu dapat membawa nama baik Kabupaten Pringsewu dan juga Provinsi Lampung," harapnya. (*/ Anton Hapsara)