Dr. Fauzi Hadiri Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Kwaran Banyumas

Ka. Kwarcab Pringsewu, Dr. Fauzi (di podium)

BlogGua, Lampung - Ka. Kwarcab Pringsewu, Dr. Fauzi beserta jajaran Kwarcab, Kwaran dan Mabiran serta Gugus Depan menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 Kecamatan Banyumas, di lapangan kecamatan setempat, Pringsewu, Lampung, Senin (15/08/2022).

Sebelum dilaksanakan upacara yang diikuti anggota Pramuka dari Siaga hingga Penegak dan Pandega serta Pembina, digelar atraksi dari beberapa pangkalan Gugus Depan, serta Drum Band dari UPT SDN 1 Banyumas. Bahkan, Ka.Kwarcab Pringsewu turut menari di tengah lapangan manakala Gudep SMAN Banyumas menampilkan tarian Gugur Gunung. 

Saat bertindak sebagai pembina upacara, Ka.Kwarcab Pringsewu menyampaikan amanat tertulis Ka.Kwarnas Budi Waseso, dimana dikatakan bahwa Gerakan Pramuka menjadi penting dalam berperan mendidik pemuda Indonesia, sehingga dapat menjadi manusia-manusia yang Pancasilais, berkarakter baik dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta siap mengabdi bagi bangsa dan negara. 

Oleh sebab itu, tema peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 ini adalah 'Mengabdi Tanpa Batas, Membangun Ketangguhan Bangsa' diwujudkan dalam bentuk bakti sosial, bakti masyarakat, dan menolong berbagai kondisi bencana alam, bergerak pertama dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19.  

Selain itu, pada bagian akhir Kak Fauzi juga menambahkan dengan ajakan untuk menggalakkan lagi Bumbung Kemanusiaan sebagai bentuk sifat gotongroyong dari anggota Pramuka  guna menolong sesama. (*/ Anton Hapsara)