Dinas Perdagangan Kota Metro Gelar Bazar Sembako Murah

Personil Disdag Metro berswafoto

BlogGua, Lampung - Untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro menggelar bazar bahan pokok di halaman Disdag setempat, Metro, Lampung, Jum'at (05/08/2022). 

Kepala Disdag Metro, Elmanani mengatakan, dalam bazar ini masyarakat di Bumi Sai Wawai bisa membeli bahan pokok lebih murah dari harga pasar. 

"Harga bahan pokok saat ini masih fluktuatif ya. Jadi kami menggandeng distributor yang ada di Metro untuk menjual bahan pokok lebih murah mengantisipasi kenaikan harga," kata dia.

Ia menjelaskan, bahan pokok yang dijual dengan harga lebih murah dalam bazar tersebut yakni beras, telur, mie, minyak goreng, kecap, gula dan lainya.

"Harga bahan pokok yang dijual disini bahkan ada yang lebih murah dari harga agen," jelasnya.

Dalam pelaksanaan bazar ini, lanjut dia, Disdag bekerjasama dengan camat dan lurah yang ada di Bumi Sai Wawai untuk memberitahukan adanya bazar bahan pokok murah ini.

Kedepan, imbuh Elamanani, kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinyu agar selain membantu masyarakat Metro, tetapi juga mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok.

"Iya akan terus kita laksanakan. Supaya harga bahan pokok tidak naik, sekaligus membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih murah," paparnya.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengapresiasi bazar murah yang dilaksanakan Disdag Kota Metro. Menurutnya, selain bisa membantu masyarakat, kegiatan ini bisa mencegah terjadinya kenaikan harga.

"Masyarakat tadi antusias membeli bahan pokok murah disini. Ini kegiatan yang bagus, kedepan mudah-mudahan bisa terus dilaksanakan," tambahnya. (irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar