Camat, Danramil dan Kapolsek Pringsewu Kota Bagikan Bendera

Suasana kegiatan

BlogGua, Lampung - Menjelang peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, aparat Kecamatan beserta Koramil dan Polsek Pringsewu Kota bersama-sama membagikan bendera merah putih kepada warga Ibukota Pringsewu Provinsi Lampung, Jum'at (12/08/2022).

Tidak hanya kepada warga yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman di pusat Kota Pringsewu, bendera merah putih juga dibagikan ke rumah-rumah warga yang kedapatan belum memasang bendera merah putih atau yang sudah memasang namun kondisinya tidak layak.

Kapolsek Pringsewu Kota Komisaris Pol. Ansori Samsul Bahri mengatakan, pembagian bendera merah putih ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam menumbuhkan semangat nasionalisme, sekaligus mendukung program Kementerian Dalam Negeri,  yakni Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Pembagian bendera merah putih ini disambut antusiasme, lantaran sebagian masyarakat ternyata ada yang belum memiliki bendera merah putih, ataupun bendera yang dimiliki sudah tak layak berkibar. 

"Kita bersama-sama menyusur daerah yang warganya belum memasang bendera merah putih, kemudian kita edukasi, sekaligus kita bagikan bendera merah putih untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia," katanya.

Sementara itu, Camat Pringsewu Kota Moudy Ary Nazolla, S.STP., M.H.  pada kesempatan tersebut mengajak warganya untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, sejak 1 hingga 31 Agustus 2022.

"Selain masyarakat umum, kami juga mengimbau seluruh instansi dan sekolah-sekolah serta lainnya untuk semuanya mengibarkan bendera merah putih. Dengan mengibarkan bendera merah putih, kita diingatkan akan perjuangan dalam meraih kemerdekaan, sekaligus meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air," ujarnya. (*/ Anton Hapsara)