Ali Rahman Hadiri Jambore Nasional Tahun 2022 di Jakarta

Sausana kegiatan acara

BlogGua, Jakarta - Wakil Bupati Way Kanan, H. Ali Rahman, M.T yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan menghadiri Acara Jambore Nasional Ke-XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Jum’at (19/08/2022) bersama Pengurus Kwarcab Way Kanan seperti Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Kussarwono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Pada acara tersebut, turut dikunjungi oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso, yang pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo mengapresiasi pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 yang mengusung tema “Melalui Kegiatan Jamnas XI 2022, Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi”. Presiden Joko Widodo juga menilai Kegiatan Jamnas Tahun 2022 berjalan baik karena beragam kegiatan yang dapat diikuti oleh Pramuka Penggalang, dimana dijelaskan bahwa kegiatan Jamnas tersebut tidak hanya berhubungan dengan alam, melainkan juga dengan lingkungan hidup dan pengenalan warisan budaya tak benda Indonesia berupa batik kepada para Pramuka Penggalang.

Presiden juga mengapresiasi adanya pengenalan Teknologi Digital kepada anggota Pramuka Penggalang melalui Zona Kampung Digital dan Komputasi Awan. Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 14 Agustus 2022 tersebut juga bertepatan dengan Hari Pramuka Ke-61 yang diikkuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia dengan rentang usiang 11-15 Tahun, serta diikuti juga oleh peserta dari Luar Negeri. (kmf)