Winarti Terima Penghargaan UBL Award Leader Sustainable Development-HAM 2022

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti (hijab Ungu)

BlogGua, Lampung - Didalam puncak acara Perayaan Dies Natalies ke-50 Universitas Bandar Lampung (UBL), Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti menerima penghargaan UBL Award Leader Sustainable Development 2022. Karena dedikasi yang luar biasa terkait kepedulian terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) di UBL Convention Hall Mahligai Agung, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (21/07/2022).

Dikesempatan tersebut, Winarti turut mengucapkan selamat dan sukses kepada UBL Bandar Lampung yang telah menginjak usia emasnya.

"Hal ini membuktikan bahwa UBL konsisten membangun pendidikan di Provinsi Lampung dan Indonesia,"imbuhnya.

Dijelaskan Winarti, 50 tahun bukan waktu yang sebentar. Namun eksistensi UBL sungguh teruji dan UBL mampu menjawab dengan kualitas alumnus UBL yang mampu berkiprah luar biasa.

"Dalam rangka memajukan peradaban Provinsi Lampung dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tandas Bupati Tulang Bawang yang diberi gelar Pangeran Suri tersebut.

Sebelumnya, acara secara resmi dibuka oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang terlihat sangat antusias.

"Usia emas sudah menunjukkan fakta yang nyata tentang dedikasi UBL dalam mengedukasi Dunia Lampung,"ujarnya.

Sudah banyak, lanjut Arinal, tokoh luar biasa, birokrat, pengusaha, PNS, TNI, POLRI, dosen dan lain sebagainya yang lahir melalui UBL dan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri baik bagi segenap civitas akademika juga seluruh masyarakat Sang Bumi Rua Jurai.

Untuk itu, Arinal minta para alumni dan civitas akademika Universitas Bandar Lampung (UBL) mampu membangkitkan gairah baru dalam memotivasi dan menggerakkan pembangunan Lampung. 

"Atas nama pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat kepada Universitas Bandar Lampung, yang pada tahun ini memasuki usia 50 tahun atau dikenal sebagai Ulang Tahun Emas," ucap Arinal.

Selama 50 tahun, lanjut Arinal, UBL telah bertransformasi cukup pesat dan berkontribusi dalam berbagai kemajuan di bidang Pendidikan dan semua telah menyaksikan berbagai capaian dan kiprah yang cukup membanggakan bagi masyarakat Lampung.

"Untuk itu, saya mengucapkan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan UBL dari waktu ke waktu, bersama seluruh mitranya yang telah memperjuangkan pembangunan dibidang pendidikan. Tak henti mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas, berdaya saing dan berakhlak karimah untuk membangun masyarakat dan bangsa Indonesia," tandas Arinal.

Sebagai tambahan, dalam acara tersebut juga terdapat pemberian sejumlah Penghargaan, diantaranya penghargaan UBL Award Lifetime Learning Inspiration yang diberikan kepada Prof. Dr. Margono Slamat (Alm); Drs  Syafram Syamsuddin (Alm); Dr. Ary Setijadi Prihatmanto, ST., MT; dan Prof. Bart Dewancher University of Kitakyushu (Jepang).

Penghargaaan UBL Award Leader Sustainable Development yang diberikan kepada Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim terkait komitmen dalam Penanganan Stunting, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal terkait komitmen dalam Pengembangan UMKM, Anggota DPR RI Dwita Ria Gunadi terkait Pendidikan dan Riset.

UBL Award Leader Sustainable Development diberikan kepada Walikota Bandar Lampung di bidang Pelayanan Publik; Walikota Metro di bidang Penggerak Kesehatan Keluarga; Bupati Way Kanan dibidang Pengentasan Kemiskinan; Bupati Tulang Bawang. Dr. Hj. Winarti, SE.,MH dibidang kepedulian terhadap HAM; Bupati Tanggamus dibidang Kepedulian terhadap lingkungan; dan Bupati Pesawaran dibidang Penggerak Pemuda dan Inovasi Desa.

Kemudian penghargaan UBL Award Institution With Great Impacts yang diberikan Provinsi Lampung dibidang Peningkatan kualitas dan Kualifikasi SDM serta program MBKM; Polda Lampung dibidang Peningkatan kualitas dan Kualifikasi SDM serta program MBKM; Bank Indonesia dibidang Beasiswa dan Riset; OJK dibidang Pengamanan jejaring kredit; BPK perwakilan Lampung dalam Kerjasama bidang pengkajian infrastruktur; Kemenkumham dalam Kerjasama dibidang peningkatan SDM, Haki dan Program MBKM; dan PWI dalam Kerjasama dibidang informasi serta peningkatan kualitas dan kualitifkasi SDM.

Penghargaan UBL Award Partnership for Innovation yang diberikan kepada Bappeda Provinsi Lampung dibidang Riset dan Teknologi; PT. PLN dibidang Rumah Kreatif BUMN;  BNN dibidang Edukasi Pencegahan Narkotika; dan Kabalitbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informasi dibidang Riset dan Teknologi. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar