Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Video Conference Ketahanan Pangan TNI AD di Makodim 0427

Suasana acara

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan, H. Ali Rahman menghadiri Video Conference Launching Ketahanan Pangan Satuan Jajaran TNI AD,  di Makodim 0427/WK, Way Kanan, Lampung, Senin (18/07/2022). 

Vicon yang terpusat di Kodim 0415/Jambi tesebut didengarkan dengan seksama arahan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang mengatakan bahwa Launching Ketahanan Pangan Ketahanan Pangan merupakan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produksi yang dapat membantu kebutuhan dan membantu meningkatkan perekonomian dengan hasil produksi.

KASAD TNI juga mengatakan bahwa Launching Ketahanan Pangan tersebut juga berdasarkan Pasca Covid-19 yang dinilai sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang kehilangan dan/atau mengalami pemutusan hubungan kerja. Untuk itu, diintruksikan kepada jajaran TNI bersama Dinas dan pihak terkait serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketahanan pangan serta berusaha meningkatkan hasil produksi.

Sementara itu, Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko mengatakan bahwa penanaman jagung serentak di Wilayah Kodim 0427/Way Kanan merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai arahan KASAD TNI AD. Dandim menjelaskan bahwa pemanfaatan lahan tidur di Wilayah Kodim Way Kanan yaitu seluas 17 Haktare, sesuai instruksi Presiden dan KASAD TNI. Dengan harapan seluruh masyarakat nantinya akan merasakan hasil penanaman jagung tersebut.

Kegiatan tersebut juga diihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Komandan Skadron 12/Serbu, Komandan Lanudad Gatot Soebroto Way Tuba, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Instansi Vertikal serta Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu. (kmf)