Silfia Naharani Beri Bantuan Untuk Mbah Sagi, Penderita Sakit Jantung dan Struk

Momen pemberian bantuan kepada Mbah Sagi

BlogGua, Lampung - Ketua TP-PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi memberikan bantuan kepada Sagi (77) warga penderita lumpuh akibat pembengkakan jantung dan struk di Jalan Enggano II, Kelurahan Ganjar Asri Kecamatan Metro Barat Kota Metro Provinsi Lampung, Kamis (21/07/2022). 

Silfia Naharani Wahdi mengatakan, bantuan ini merupakan sinergitas PKK dengan Pemkot Metro sebagai upaya mengentaskan kemiskinan, serta program Gerakan sosial kolaborasi Tabungan Subuh (Aksi Tabuh).

"Ya, kami mendapatkan informasi dari salah satu warga di RW 10 RT 47 Kelurahan Ganjar Asri Metro Barat, terdapat warga dalam kondisi lumpuh akibat pembengkakan jantung. Kami langsung bergerak meninjau kediaman mbah Sagi untuk melihat kondisinya," katanya. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para lansia dan keluarga kurang mampu terutama kesehatan para lansia di Bumi Sai Wawai. 

"Iya kita juga berupaya memberikan pelayanan terbaik seperti kesehatan dan kebutuhan sehari-hari, melalui Aksi Tabuh," ucapnya. .  

Silfia mengapresiasi aparat kelurahan dan juga warga yang tanggap dan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.  

"Jelang HUT Ke-77 Republik Indonesia ini juga, berupaya merealisasikan program pemerintah mengentaskan kemiskinan, serta kesejahteraan masyarakat dan kesehatan. Semoga dengan ini dapat lebih menumbuhkan rasa empati terhadap sesama, agar Kota Metro bebas dari kemiskinan," tandasnya. 

Pemberian bantuan ini dihadiri oleh Ketua DWP Metro Asih Qomaru Zaman dan Ketua GOW Metro Ace Bangkit, Lurah Ganjar Asri, Badri dan Kepala Puskemas Ganjar Asri. (irfan)

0 Komentar

Silahkan Komentar