Kunker ke Mesuji, Arinal Nyatakan Ekonomi Lampung Terus Membaik

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

BlogGua, Lampung - Dinamika perkembangan sosial ekonomi Provinsi Lampung sudah menunjukkan perbaikan pasca pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari Laju pertumbuhan ekonomi Lampung pada Triwulan I- Tahun 2022 tumbuh positif sebesar 2,96 persen (year on year) dibanding Tahun 2021 yang terkontraksi minus 1,99 persen pada periode yang sama.

Hal tersebut dinyatakan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat melakukan kunjungan kerja (kunker) dan pengarahan kepada Kepala OPD Kabupaten Mesuji, DPRD Kabupaten Mesuji, Camat, Kepala Desa/Kepala kampung se-Kabupaten Mesuji, di Aula Kolam Taman Kehati, Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Sabtu (16/07/2022).

"Kondisi tersebut tentunya menjadi momentum yang baik untuk mendorong pemulihan ekonomi yang kita harapkan," ucap Arinal.

Selanjutnya, indikator yang terkait kesejahteraan masyarakat secara umum juga menunjukkan bahwa data tingkat Kemiskinan terakhir berada pada level 11,57 persen di bulan Maret 2022 atau menurun 4,61 ribu jiwa dibanding September 2021 yang sebesar 11,67 persen. (Data BPS Provinsi Lampung).

Kemudian, disisi tatakelola pemerintahan, Gubernur menyampaikan bahwa hingga saat ini kinerja Pemerintah Provinsi Lampung telah meraih apresiasi lebih dari 70 (tujuh puluh) penghargaan dari berbagai pihak.

Oleh karenanya pada kunjungan kerja tersebut, Arinal mengimbau agar pemerintah daerah dapat secara terus-menerus memperkuat harmonisasi dan sinergi pembangunan pusat-daerah.

"Termasuk sinergi antara Pemprov dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, agar prioritas pembangunan daerah dan fokus pembangunan nasional dapat terwujud, dan segera dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"pungkasnya. (kmf)