Bupati Tulang Bawang Berkurban 1 Ekor Sapi Besar

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti (gamis Hitam)

BlogGua, Lampung -  Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti berkurban 1 ekor sapi besar usai melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H tahun 2022 di Masjid Islamic Center Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Minggu  (10/07/2022) pagi.

Hewan kurban tersebut diserahkan Winarti kepada panitia Masjid berbarengan dengan 5 ekor sapi dan 2 ekor kerbau dari para ASN diberbagai OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang.

Dijesempatan tersebut, Winarti yang bergelar pangeran suri menyampaikan kabar terbaru dari jamaah haji Kabupaten Tulang Bawang yang berada di tanah suci.

"Alhamdulillah dalam keadaan baik,"imbuhnya.

Winarti juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  seluruh kepala OPD, Camat, Kepala Kampung dan masyarakat yang telah bergotong - royong mengekspose, mendukung serta berbuat optimal demi menyukseskan 25 program BMW Tulang Bawang.

"Terimakasih kepada seluruh OPD dan tokoh masyarakat yang tak henti -hentinya memberi support optimal pada 25 program BMW Tulang bawang. semoga menjadi berkah bagi mu dan keluarga," ujar Srikandi Tulang Bawang tersebut.

Dilanjut Winarti, inti dari perayaan hari raya idul adha adalah tentang keikhlasan. Oleh karna itu, masih kata Winarti, melalui momentum yang baik ini Winarti mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bapak/Ibu untuk berbagi dan berkurban.

"Semoga menjadi barokah buat mu dan keluarga," harapnya.

Selain itu melalui kesempatan yang baik tersebut, Winarti mengajak semua untuk terus berjuang memajukan Kabupaten Tulang Bawang melalui 25 program BMW Tulang Bawang.

"Sehingga cita - cita Kabupaten Tulang Bawang menjadi daerah yang aman mandiri dan sejahtera benar- benar dapat terwujud," imbuhnya menutup sambutan.

Sebagai tambahan, pelaksanaan ibadah sholat ied tersebut diikuti sedikitnya delapan ratusan lebih jama'ah dan diselenggarakan dengan baik, khusyu dan lancar.

Pada pelaksanaan sholat ied kali ini, Ketua MUI Kabupaten Tulang Bawang, KH. Yantori didaulat sebagai Khotib, Kemudian bertindak sebagai Imam KH. Sanusi (Kemenag Menggala) dan bertugas sebagai  Bilal Bapak ust. Hartono pengurus Islamic center Menggala. 

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti hadir pada momentum luar biasa itu didampingi oleh Sekda Tuba, Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tuba, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan Masyarakat sekitar. (Kmf)