862 Stasiun Radio Amatir di Indonesia Ikuti SES ORARI Lokal Pringsewu

BlogGua, Lampung - 862 stasiun radio amatir anggota ORARI dari seluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam kegiatan Special Event Station (SES) ORARI Lokal Pringsewu dalam rangka HUT ke-76 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Hari Bhayangkara) tahun 2022.

SES dengan callsign atau tanda panggilan khusus 8H76BYKR ini mengudara pada band 80, 40 dan 2 meter tepat pada tanggal 1 Juli 2022 dari stasiun SES ORARI Lokal Pringsewu di Jalan Sakti Kelurahan Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.

Dari 862 stasiun ORARI ter-logsheet yang telah berhasil berkomunikasi dua-arah (QSO) dan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara, sebanyak 583 stasiun berpartisipasi di 40 meter band, 226 stasiun di 80 meter band dan 53 stasiun di 2 meter band.

Stasiun-stasiun tersebut berasal dari area 0 (DKI Jakarta), area 1 (Jawa Barat dan Banten), area 3 (Jawa Tengah dan DIY), area 3 (Jawa Timur), area 4 (Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung), area 5 (Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau), area 6 (Aceh dan Sumatera Utara), area 7 (Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara), area 8 (Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara) dan area 9 (Bali, NTB, NTT, Papua dan Papua Barat).

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi (YD4SJB) menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia dan pengurus serta anggota ORARI Lokal Pringsewu atas kekompakan dan kerjasamanya sehingga kegiatan SES berlangsung sukses dari awal hingga akhir.

Juga kepada seluruh stasiun radio amatir di seluruh Indonesia yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan SES ORARI Lokal Pringsewu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara ORARI Lokal Pringsewu dengan  kepolisian, dimana dengan kemitraan antara ORARI Lokal Pringsewu dengan Polres Pringsewu, diharapkan dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi, serta membuat peringatan Hari Bhayangkara menjadi lebih semarak," ujarnya, Sabtu (02/07/22). 

Bagi stasiun radio amatir anggota ORARI di seluruh Indonesi yang telah mengikuti SES dan berhasil melakukan kontak dua-arah dengan stasiun SES ORARI Lokal Pringsewu Hari Bhayangkara ke-76 dengan tanda panggilan khusus  8H76BYKR dan memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-76, akan diberikan e-Certificate atau Special QSL Card  yang dapat diunduh di website ORARI Lokal Pringsewu. (*/ Isnanto Hapsara)