Wabup Way Kanan Ikuti Rakornas Wasin Secara Virtual

Suasana Rakornas

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan, H. Ali Rahman bersama Sekretaris Inspektorat Kabupaten, Falahudin menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Internal (Rakornas Wasin) Tahun 2022 di Ruang Kerja Wakil Bupati, Way Kanan, Lampung, Selasa (14/06/2022) secara virtual.

Rakornaswasin 2022 tersebut diselenggarakan sebagai tindaklanjut dari Instruksi Presiden RI No. 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Dari informasi yang dihimpun www.waykanankab.go.id, Rakornas tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo serta disampaikan laporan oleh Kepala BPKP, M. Yusuf Aten.

Dilanjutkan dengan Sesi Arahan oleh Menteri Perindustrian, Agus G. Kartasasmita, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Abdullah A. Anas dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan.

Kemudian dilanjutkan Sesi Rapat Koordinasi bersama Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Salamat Simanullang, Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Iwan Taufiq P, Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Raden Suhartono, Deputi Bidang Akuntan Negara, Sally Salamah, dan Deputi Bidang Investigasi, Agustina Arumsari serta Penutupan oleh Kepala BPKP. (kmf)