Penjabat Bupati Pringsewu Tinjau Balai Benih Ikan di Tulung Agung

Suasana peninjauan benih ikan

BlogGua, Lampung - Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah meninjau Balai Benih Ikan (BBI) Tulung Agung, Gadingrejo, Pringsewu, Lampung, Jum'at (24/06/22).

Peninjauan ini selain untuk bersilaturahmi dengan jajaran Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu, juga dalam rangka melihat dari dekat kondisi pembenihan ikan milik pemerintah daerah setempat.

Penjabat Bupati didampingi Inspektur Andi Purwanto, Kadis Perikanan Debi Hardian, Kadis Pertanian Siti Litawati, Camat Gadingrejo beserta Uspika pada kesempatan tersebut juga berkesempatan untuk berdialog dengan para pegawai BBI.

Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah meminta seluruh jajaran BBI dan Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu untuk dapat melakukan inovasi-inovasi dalam mengembangkan budidaya perikanan, khususnya ikan air tawar di Kabupaten Pringsewu.

"Dilihat dari lokasinya, sebetulnya ini dapat dijadikan sarana wisata masyarakat setempat," ujarnya.

Adi Erlansyah juga meminta BBI Tulungagung dapat ditata agar lebih optimal. Bahkan, menurutnya Pekon Tulungagung bisa dikembangkan sebagai sentra pembibitan ikan air tawar di Kabupaten Pringsewu. (kmf/ Anton Hapsara)