Winarti Gelontorkan 49jutaan Untuk Korban Puting Beliung di Aji Jaya

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti (hijab Merah)

BlogGua, Lampung - Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti menggelontorkan puluhan juta uang untuk membantu para korban angin Puting Beliung di Kampung Aji Jaya Kecamatan Gedung Aji Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, Senin 30 Mei 2022.

Dikesempatan tersebut, Winarti menyampaikan keprihatinannya akibat bencana yang terjadi dan berharap masyarakat yang terdampak bencana tetap kuat, sabar dan semangat untuk menjalani kehidupan selanjutnya demi masa depan yang lebih baik. 

"Tetap sabar dan semangat ya Bapak/Ibu. Semoga segalanya semakin membaik dan tidak ada lagi bencana di Kabupaten Tulang Bawang," ujar Srikandi Tulang Bawang tersebut.

Dilanjut Winarti, bantuan yang diberikan kepada Bapak/Ibu adalah bukti bahwa Negara hadir untuk rakyat. Untuk itu Pemerintah mengajak semua lapisan masyarakat untuk kompak bersatu, bergotong - royong.

"Untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang,"imbuhnya mengakhiri.

Sebagai tambahan, bencana angin Puting Beliung terjadi Jum'at (27/5) sore sekitar pukul 17.30 WIB hingga mengakibatkan 78 rumah mengalami kerusakan.

Total bantuan yang diberikan adalah senilai Rp.49.285.000.- untuk 78 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana tersebut.

Bupati Tulang Bawang melaksanakan upaya tanggap darurat bencana dengan menginstruksikan secara langsung kepada Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tulang Bawang dan dengan upaya yang cepat dan tepat, Tim BPBD turun ke Kampung Aji Jaya dan melakukan upaya maksimal untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana. 

Bupati Tulang Bawang hadir meninjau lokasi bencana didampingi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar