Riana Arinal Ajak Guru TK Lampung Wujudkan Generasi Emas Berjaya

Riana Sari Arinal (baju Biru)

BlogGua, Lampung - Bunda PAUD Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengajak Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Lampung terus semangat dalam mewujudkan anak-anak generasi emas dan berjaya di Provinsi Lampung. 

Hal itu disampaikan Bunda Riana saat menghadiri Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia - Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT IGTKI - PGRI) ke- 72 Tingkat Provinsi Lampung di Gedung LPMP Bandar Lampung, Lampung, Senin (30/5/2022). 

Kegiatan ini bertajuk "Bangkit Guruku, Maju Negeriku. 72 Tahun IGTKI - PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia". 

"Selamat ulang tahun IGTKI, terus semangat dalam mewujudkan generasi berjaya. Terimakasih atas pengabdian, integritas dan kasih sayang yang telah bapak ibu guru berikan," ujar Riana. 

Menurutnya, sebagai mitra pemerintah, IGTKI - PGRI menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam mewujudkan generasi yang lebih baik. 

"IGTKI - PGRI semoga dapat terus berkembang menjadi organisasi yang menjadi wadah bagi seluruh guru dalam meningkatkan kompetensi dan kualitasnya dalam mendidik para siswa menjadi generasi emas," katanya. 

Riana mendorong para guru untuk menciptakan inovasi untuk bisa kembali membangkitkan semangat anak-anak untuk mengikuti sekolah. 

Mengingat, saat ini sudah mulai bisa dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara penuh pasca pandemi Covid-19. 

"Pemanfaatan teknologi dan penyiapan bahan ajar, melibatkan orang tua dalam pembelajar siswa serta pendidikan akhlak dan pembentukan karakter anak menjadi isu dan tantangan yang harus kita hadapi bersama," ujarnya. 

Pada bagian lain, Riana yang juga Ketua LKKS Provinsi Lampung mengatakan dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada 29 Mei 2022 kemarin, akan menyerahkan ratusan bantuan paket sembako atau tanda kasih sayang. 

Bantuan itu akan diberikan kepada lansia yang ada di Provinsi Lampung termasuk pendiri IGTKI Lampung dan guru-guru TK yang sudah memasuki usia lansia. 

"Insha Allah akan saya serah terimakan pada Jumat besok. Semoga para lansia selalu dalam keadaan sehat, dalam lindungan Allah SWT dan bahagia bersama keluarga tercinta diusia lansia," katanya. 

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri dan Ketua IGTKI - PGRI Provinsi Lampung Nisdaryati. 

Dalam memeriahkan HUT IGTKI - PGRI ke-  72 di Provinsi Lampung mengadakan sejumlah kegiatan seperti parade kostum berbagai macam profesi yang diperagakan para guru TK dari Kabupaten/Kota dan pameran loose part. (Adpim)

0 Komentar

Silahkan Komentar