Pringsewu Tuan Rumah Pengajian Akbar TP-PKK Provinsi Lampung

Suasana Pengajian

BlogGua, Lampung - Kabupaten Pringsewu menjadi tuan rumah Pengajian Akbar TP-PKK Provinsi Lampung. Pengajian yang digelar di Masjid Agung Al-Asma'ul Husna, Islamic Centre, Pagargunung, Fajaragung Barat, Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Kamis (19/05/22).

Pengajian tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pringsewu, Sujadi dan Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Rianasari Djunaidi, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi dan Rita Irviani Fauzi, Rektor UIN Radin Inten Lampung, jajaran Pemprov Lampung dan Pemkab Pringsewu, Ketua MUI beserta tokoh agama dan masyarakat beserta para jamaah, menghadirkan penceramah Ust. Suparman Abdul Qodir.

Pada kesempatan tersebut juga di-launching sekaligus diserahkan kitab suci Al-Qur'an dengan terjemahan bahasa Lampung yang telah selesai penyusunannya, yang merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Pringsewu dengan UIN Radin Inten Lampung, serta pemberian sejumlah bantuan dan santunan dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada rumah ibadah, serta anak yatim dan kaum dhuafa.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Lampung yang selama ini telah mendukung program pembangunan di Kabupaten Pringsewu.

"Terkait kitab suci Al-Qur'an dengan terjemahan bahasa Lampung, yang merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan Universitas Islam Negeri Radin Inten Lampung, tentunya akan membawa keberkahan bagi semua," ujarnya.

Bupati Pringsewu juga menyampaikan permohonan diri sekaligus permohonan maaf, sebab pada 22 Mei 2022 nanti, dirinya bersama Wakil Bupati Pringsewu Fauzi akan selesai mengakhiri masa tugasnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengharapkan pengajian akbar tersebut dapat menjadi wadah silaturahmi serta sarana belajar, memperbaiki aqidah serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Sehingganya, apa yang kita dapatkan melalui pengajian ini dapat kita implementasikan, baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat dalam rangka mewujudkan Provinsi Lampung yang Berjaya," harapnya. (kmf/ Isnanto Hapsara)