Musa Hadiri Pencanangan Zona Integritas BPN Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri acara Pencanangan Zona Integritas dan Penyerahan Seritifkat Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah bertempat di Kantor BPN Lampung Tengah, Lampung, Senin 23 Mei 2022.

Dikesempatan tersebut, Musa memberikan apresiasi terhadap BPN Lampung Tengah atas pencanangan Zona Integritas pada ruang lingkup Internal dan Eksternal BPN Lampung Tengah.

Musa berpesan, agar BPN Lampung Tengah tetap untuk menanamkan komitmen menuju WBK dan WBBM di BPN.

"Karena Pelayanan kepada Masyarakat merupakan hal utama yang harus di lakukan,"imbuhnya.

Untuk itu, kedepan Musa akan segera menyelesaikan aset Pemerintah Lampung Tengah yang belum terdaftar dan bersertifkat.

Sementara, Kepala Kantor BPN Lampung Tengah, Albert Muntari mengatakan, pencanangan zona intergritas ini merupakan bentuk komitmen BPN Lampung Tengah untuk menciptakan zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor BPN Lampung Tengah.

"Selanjutnya penyerahan sertifikat aset ini merupakan intruksi dari pemerintah pusat untuk mendata seluruh aset pemda untuk di data dan di sertifikatkan,"ungkapnya. 

Disamping itu, Kakanwil BPN Lampung, Dadat Dariatna mengatakan, jumlah Sertifikat Aset Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang di serahkan  sebanyak 111 bidang.

"Hal tersebut atas kerjasama yang baik kedua belah pihak,"jelasnya.

Dadat juga mengatakan, masih banyak instasi lain yang belum bersertifikat dan biasanya disebabkan dari data yuridis dan data fisik.

"Pada tahun 2025, intruksi Presiden Jokowi seluruh aset pemerintah dan bangunan yang belum berseritifkat diseluruh indonesia harus terdaftar dan bersertifikat,'pungkasnya.  

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda, Kakanwil BPN Lampung, Sekda, Kakandepag serta Kepala Perangkat Daerah terkait. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar