e-Voting Pemilihan Kapekon, Kado Terindah Diakhir Kepemimpinan Sujadi-Fauzi

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan Pemilihan Kepala Pekon e-Voting Serentak 2022 merupakan kado terindah diakhir kepemimpinan Sujadi-Fauzi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 bagi kemajuan Kabupaten Pringsewu.

Hal tersebut dikatakannya saat menjadi pembina apel bulanan di halaman Kantor Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Selasa (17/05/22) pagi.

Apel dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, M.Kes., Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH beserta jajaran kecamatan, kapekon dan lurah se-Kecamatan Pringsewu, UPT Puskesmas Pringsewu dan Rejosari serta elemen masyarakat lainnya.

Dikatakan wabup, Pemilihan Kepala Pekon e-Voting, selain sebagai salah satu bentuk pendidikan literasi digital kepada masyarakat dalam upaya memanfaatkan kemajuan teknologi informasi (IT) juga merupakan salah satu implementasi dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen di Kabupaten Pringsewu untuk meningkatkan kebersamaan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon e-Voting Serentak di Kabupaten Pringsewu berlangsung sukses, lancar, aman dan kondusif," ajaknya.

Lebih lanjut dijelaskan Fauzi, bahwa Pemilihan Kepala Pekon secara e-Voting akan dilaksanakan serentak pada 18 Mei 2022 di 19 pekon di 8 dari 9 kecamatan di Kabupaten Pringsewu, diikuti sebanyak 55 calon kepala pekon, dengan mata pilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) seluruhnya mencapai 44.396 mata pilih, tersebar di 98 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pemilihan Kepala Pekon e-Voting Serentak di Kabupaten Pringsewu ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung, dan bahkan pertama kali di Indonesia dengan menggunakan KTP elektronik," jelasnya.

Sementara itu, terkait apel yang dilaksanakan, menurut Wabup Pringsewu merupakan momentum yang sangat bersejarah karena merupakan apel bulanan perdana yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pringsewu yang baru.

"Diharapkan Kantor Kecamatan Pringsewu yang baru ini, yang merupakan kantor camat termegah di Kabupaten Pringsewu, menjadi simbol dalam hal pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," harapnya. (kmf/ Anton Hapsara)