Saply Serahkan 10ribu Benih Ikan Jelabat Untuk 5 Kelompok Pembudidaya

Bupati Mesuji, Saply (pakai kopiah)

BlogGua, Lampung -  Guna mencapai target sebagai kabupaten Central Ikan Air Tawar, Bupati Mesuji, Saply salurkan 10.000 ikan jenis Jelabat di Pusat Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung,  Rabu (13/04/2022).

Benih ikan langsung diserahkan Saply kepada 5 kelompok pembudidaya ikan di Kecamatan Mesuji, Mesuji Timur, dan Rawajitu Utara, dimana setiap satu kelompok terdiri dari 10 orang dan setiap orang memiliki satu kolam.

Saply mengatakan, Kabupaten Mesuji menargetkan sebagai Central Ikan Air Tawar yang juga di dukung oleh Gubernur Lampung, Arinal Junaidi.

"Kita didukung Bapak Gubernur Lampung yang akan menjadikan Lampung sebagai Central Ikan air tawar. Hari ini saya berikan 10.000 bibit ikan jenis jelabat kepada lima kelompok. Ini adalah awal permulaan di Kecamatan Mesuji, Mesuji Timur, dan RJU, nantinya akan dilanjutkan ke semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji,"kata Saply didampingi Kepala Dinas Perikanan  Kabupaten Mesuji, Ripriyanto serta Sekertaris Dinas Perikanan Ardi Umum.

Saply menjelaskan, lima kelompok yang diberikan bibit ikan jenis jelabat sebanyak 2000 ekor/kelompok ini diharapkan agar memelihara ikan secara baik sehingga ikan bisa bertumbuh dengan sehat.

"Saya berharap agar ikan yang diberikan ini dapat dipelihara dengan baik, jangan hanya di masukkan ke kolam tapi tidak dirawat dengan bagus, itu yang tidak boleh. Pelihara dengan baik agar menghasilkan ikan yang sehat dan gemuk. Saya memelihara ikan jelabat dan satu ekor pun tidak ada yang mati, hal itu membuktikan bahwa ikan jelabat ini bisa hidup dengan baik di Kabupaten Mesuji ini, jika dipelihara dengan baik pula. Ketika ada permasalahan di lapangan, segera laporkan ke Dinas Terkait agar permasalahan di  lapangan bisa segera teratasi supaya tidak terjadi hal yang fatal sampai ikan banyak yang mati,"harap Saply. (Yudha)

0 Komentar

Silahkan Komentar