Pemerintah Lampung Barat Gelar Safari Ramadhan-Peringatan Nuzulul Quran 1443H

Suasana Safari Ramadhan sekalgius Peringatan Nuzulul Qur'an

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan acara Safari Ramadhan sekaligus Peringatan Nuzulul Qur'an 1443H di Lamban Dinas Bupati Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Senin (18/04/2022).

Mengawali sambutannya Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus mengucapkan mohon maaf lahir batin, dan mohon dimaafkan atas kesalahan, kekhilafan ataupun kekeliruan. 

"Kepada para mustahik atau penerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang baru saja dibagikan, semoga bantuannya bermanfaat, berkah dan barokah,"imbuhnya.

Selain itu, Parosil mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan dan Nuzulul Qur'an ini salah satu implementasi dari pitu program poin ketujuh, yaitu "peningkatan iman dan taqwa".

Disamping itu, jelas Parosil, acara ini juga merupakan tempat silaturrahmi dan saling memaafkan sekaligus saling mendoakan.

"Semoga kita diberikan kesehatan, kekuatan, keimanan dan keberkahan,"harapnya.

Disela-sela sambutannya, Parosil mengatakan bahwa kepemimpinannya bersama dengan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin sudah memasuki 4 tahun 4 bulan, artinya sudah tinggal beberapa bulan lagi. 

Ia meminta maaf kepada seluruh masyarakat. karena menurutnya, selama masa kepemimpinannya bersama dengan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin masih banyak program belum terealisasikan.

"Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat, karena sampai saat ini masih ada program-program yang belum terealisasikan. Meskipun begitu, Kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat karena Visi Misi kami ini berjalan pada arah yang benar,"tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Parosil mengharapkan doa dari seluruh masyarakat untuk diberikan kesehatan agar dalam melaksanakan program unggulan ini dapat berjalan dengan lancar.

"Saya mengharapkan doa dari seluruh lapisan masyarakat agar kami diberi kesehatan dan dapat melaksanakan Program-program ini dengan lancar,"ujarnya.

Kemudian, Parosil menyinggung mengenai wabah covid-19 yang saat ini telah melandai. Safari ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 ini suasananya lebih gembira, lebih riang, karena tidak terlalu mencekam seperti dua tahun lalu karena dampak wabah covid-19.

"Suasana ramadhan tahun 2022 ini penuh ketenangan, ini semua berkat kesadaran dan kepatuhan seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi covid-19, baik dari vaksinasi covid-19 dosis pertama, kedua maupun ketiga (booster),"ungkapnya.

Suksesnya vaksinasi covid-19 ini, lanjut Parosil, berkat kerjasama mulai dari jajaran Pemkab Lampung Barat, TNI Polri dan organisasi lainnya dan juga seluruh lapisan masyarakat. 

Oleh karena itu, Parosil mengucapkan terimakasih atas kesadaran serta kerja sama semua baik dari jajaran Pemkab Lampung Barat, TNi, Polri dan juga seluruh lapisan masyarakat.

"Bila ada masyarakat yang belum melakukan Vaksinasi Covid-19 terutama vaksinasi tahap II dan Tahap III segera ke gerai vaksinasi yang kami siapkan,"pungkasnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus - Drs. Mad Hasnurin (PM) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 208 mustahik Fakir Miskin dan 6 Sabilillah yang ada di Kecamatan Balik Bukit. Bantuan itu berupa uang tunai yang dibagikan kepada 208 Mustahik Fakir Miskin dan 6 Sabilillah di Kecamatan Balik Bukit dengan jumlah Rp.300.000,- per orang.

Bantuan yang diserahkan itu bersumber dari Muzakki Aparatur Sipil Negara (ASN) Lampung Barat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat. Selain itu, Adapun penyerahan Tali asih kepada Hafizh dan Hafizah serta penyerahan santunan anak yatim.  Selanjutnya, Kegiatan tersebut didukung dengan adanya pelayanan vaksinasi Covid-19, mulai dari Vaksinasi tahap I, Tahap II dan Tahap III (Booster).  

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus. Kapolres Lampung Barat dan anggota, Dandim 0422/LB dan Anggota, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Lampung Barat, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat, Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Balik Bukit. Camat Balik Bukit. Peratin dan Peratin terpilih se-Kecamatan Balik Bukit. Tokoh Agama dan masyarakat setempat. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar