Diskominfo Lampung Utara Sempat Sajikan Informasi yang Keliru, WoW!

 

Dirut BlogGua, Pazri Romi saat di Tulang Bawang, Lampung

BlogGua, Lampung Utara – Menyimak informasi yang dikemas menjadi sebuah konten berita yang tayang diberbagai platform media digital baik dari kalangan Perusahaan Pers Swasta maupun Pemerintah, Romi menggelengkan kepala ketika mengetahui informasi yang disajikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Utara melalui akun Facebook (fb) dengan nama akun Kominfo LU beberapa waktu lalu. Ternyata keliru, WoW!

Respons tersebut diperlihatkan Romi di ruang kerja kantor BlogGua yang beralamatkan di Jalan Punai Indah No. 29 Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, Selasa (05/04/2022) malam, usai membaca informasi yang berjudul  Doni F. Fahmi : Bingkisan Paket Ramadhan Inisiatif Ketua IWO Lampura Untuk Anggota, Bukan Dari Pemkab Lampura sebagaimana yang dilansir oleh media siber RestorasiNewsSiberIndonesia. 

Pasalnya, kata Romi, Diskominfo Lampung Utara sebelumnya menyajikan informasi tertulis kepada publik melalui akun fb, dimana informasi tersebut menyatakan, Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo melalui Kepala Diskominfo, Doni F. Fahmi menyerahkan bingkisan Paket Ramadhan untuk para anggota organisasi wartawan yang tergabung dalam jajaran Pengurus Daerah  Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Lampung Utara. Sehingga hal ini menimbulkan kegaduhan dikalangan Insan Pers dan Pemerintah.

"Seakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara tebang pilih dalam menyampaikan bentuk kepedulian terhadap insan pers. Namun setelah diklarifikasi oleh para awak media, Doni menyatakan bahwa informasi yang disajikan saat itu, merupakan kesalahpahaman staf dan setelah Saya crosscheck kembali link informasi yang disajikan Kominfo LU sudah disempurnakan,"ungkapnya.

Untuk itu, Romi mengajak seluruh mitra kerja BlogGua, khususnya Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Timur, Lampung Tengah, Pringsewu, Mesuji, Way Kanan, Tulang Bawang Barat, dan Kota Metro agar tidak melakukan hal serupa.

“Demi keberlangsungan kerjasama kita yang sudah terjalin dengan baik dan tidak membuat kegaduhan antara insan pers dan pemerintah di daerah/kota masing-masing,”imbuh Direktur Utama, PT. Multimedia Anak Bangsa (BlogGua) tersebut.

Tak kalah penting, Pria lulusan Manajemen Informatika STMIK Surya Intan Kotabumi itu mengatakan, BlogGua tidak mengajukan permohonan kerjasama publikasi terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara untuk Tahun Anggaran (TA) 2022, meski Kantor Pusat BlogGua berdiri di Pusat Kegiatan Wilayah, yakni ditengah Perkotaan Kotabumi, Lampung Utara.

“Biasalah soal hati nurani yang mungkin memang belum klop aja, antara jajaran Pemerintah Daerah dengan BlogGua,”sentil mantan Pegawai Pembantu Jaksa bertugas di Kejaksaan Negeri Lampung Utara tersebut (2009-2014).

Disamping itu, di zaman yang penuh dengan inovasi ini. Sekretaris Umum Asosiasi Jurnalis Online Lampung (AJO-L) tersebut menghimbau seluruh mitra kerja BlogGua, agar terus mengindahkan kolaborasi yang sudah terjalin, dengan tetap memberikan bahan rilis peristiwa/kegiatan Pemerintah Daerah/Kota masing-masing yang seakurat mungkin.

“Agar hasilnya tidak terkesan saling menjatuhkan disaat kita menjalankan tupoksi masing-masing. Karena tujuan BlogGua yang utama adalah menciptakan Trust Public. Namun tidak juga saya pungkiri, BlogGua juga butuh support dari pemerintah agar berkembang,”pungkasnya. (Ulfa)