Bupati Lampung Barat Hadiri Bakti Sosial ke-7 Paud Islam Alif

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (depan Mic)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus menghadiri kegiatan Bakti Sosial ke-7 Paud Islam Alif  di Masjid Al-Manshur Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Rabu (06/04/2022).

Dikesempatan tersebut, Ketua Pelaksana PAUD ALIF Endah Lestari mengatakan, kegiatan Bakti Sosial PAUD ALIF secara rutin dan bersama-sama oleh pihak pengelola, Orang Tua / wali Murid dan para peserta didik PAUD ALIF, dilakukan dalam rangka menumbuhkan sikap kerjasama, kepedulian terhadap sesama dan menumbuhkan karakter saling tolong menolong untuk anak-anak tercinta dan Alhamdulillah pelaksanaan Bakti Sosial hari ini adalah yang ke 7 kalinya. 

"Bakti Sosial PAUD ALIF pada hari ini berupa pembagian 65 Paket Bingkisan dan 100 paket takjil untuk berbuka puasa,"imbuhnya.

Dijelaskan Endah, para Penerima Bingkisan Bakti Sosial PAUD ALIF adalah masyarakat yang tinggal disekitar peserta didik PAUD ALIF yang membutuhkan. Hal ini agar peserta didik memiliki rasa empati terhadap lingkungan disekitarnya. 

Sedangkan, lanjut Endah, penerima paket Takjil untuk berbuka puasa adalah masyarakat yang ada di sekitar pelaksanaan Bakti Sosial pada sore hari yang penuh barokah ini. 

Disamping itu, Endah mengatakan, adapun pendanaan utama dari kegiatan Bakti Sosial PAUD ALIF sendiri berasal dari infaq anak-anak tercinta yang rutin dilakukan setiap hari dengan yang terkumpul dari 3 kelompok berjumlah Rp. 6.689.000.

"Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh orang tua dan para pengajar serta pengelola PAUD ALIF yang turut serta mempersiapkan seluruh proses acara bakti sosial ini semoga ini menjadi amal baik di sisi Allah SWT,"tandasnya.

Sementara, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan apresiasi yang begitu tinggi kepada seluruh tenaga pengajar TK Alif, dimana kegiatan bakti sosial atau berbagi di bulan ramadhan ini sudah dilaksanakan sampai ke 7 (Tujuh) kalinya. 

Parosil memahami, tentu kegiatan seperti ini memiliki sebuah gagasan, pemikiran, komitmen yang bersungguh-sungguh dari para dewan guru.  Sehingganya kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat, cinta dan rasa kepedulian anak-anak.

"Hari ini kita membuktikan melalui gotong - royong bersama kita bisa berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Kita semua berharap dari kegiatan berbagi dibulan ramadhan ini menjadi berkah bagi kita semua, Aamiin,"harapnya.

Disamping itu Parosil menyampaikan, kegiatan ini juga dilaksanakan karena adanya sebuah kerjasama dari seluruh orang tua dan tenaga pengajar. 

"Saya berharap kerjasama yang sudah dibangun antara orang tua siswa dengan pihak sekolah ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Saya selaku Bupati menyambut baik pihak pengajar yang sudah menanamkan sifat berbagi dan peduli lingkungan kepada sesama masyarakat,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Camat, Lurah, Kepala Sekolah PAUD ALIF, Para Wali murid. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar