Wahdi Hadiri Pengukuhan Dewan Pendidikan Kota Metro Periode 2022-2027

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin 

BlogGua, Metro - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengahadiri pengukuhan dewan pendidikan 2022-2027 terkait kepada element masyarakat di Bumi Sai Wawai Provinsi Lampung, Rabu (16/03/2022). 

Wahdi Siradjuddin mengatakan, jadi kita telah melakukan mengukuhkan dewan pendidikan 2022-2027 meliputi seluruh element masyarakat yang ada di Metro.

"Artinya dari situ masyarakat mempunyai peran juga bagaimana membentuk sistem pendidikan yang berkolaboradi dengan visi misi program pembangunan RPJMD 2021 melalui dinas pendidikan," jelasnya. 

Lanjutnya, Pemerintah dengan peta jalan indonesia emas. yang diharap akan selaras dengan Gemerlang. 

"Konsep bagaimana anak-anak dididik dengan nilai agama dan kebudayaan, " imbuhannya.

Sebelumnya,  Tim empat yang di pimpin Asisten I, Supriyadi bersama Staf Ahli Walikota Bidang I Kota Metro, Silfia Naharani melakukan monitoring ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Kegiatan yang diikuti rombongan Inspektorat Kota Metro dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Honorer di lingkungan Pemerintah Kota Metro.

Asisten I Pemkot Metro, Supriyadi mengatakan monitoring dilakukan sesuai dengan instruksi Walikota Metro untuk mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Metro.

“Kedatangan kami kesini dalam rangka silaturahmi dan ingin melihat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro yang merupakan pusat visi dan misi Kota Metro berjalan,” katanya, Selasa (15/3/2022).

Supriyadi menuturkan kepada seluruh staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk tidak pernah lelah dan berhenti untuk disiplin dalam bekerja, dimulai dari diri sendiri.

“Sebagai pimpinan kita juga harus dapat memberikan contoh kedisiplinan dan memberikan motivasi bagi staf yang lain untuk komitmen terhadap kedisiplinan,” ujarnya.

Asisten I juga menegaskan masa pandemi Covid-19 tidak merubah jam masuk dan jam pulang ASN maupun Honorer, melainkan mengatur kita dalam kedisiplinan protokol kesehatan.

Sementara, Staf Ahli Walikota Bidang I Silfia Naharani meminta kepada seluruh pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro untuk dapat melakukan perbaikan diri dalam kinerja maupun kedisiplinan sesuai dengan aturan dan sumpah jabatan yang sudah dilakukan ASN Kota Metro.

Silfia mengingatkan, monitoring yang dilakukan Tim 4 (Empat) akan terus berlanjut dengan waktu yang tidak ditentukan. (Nia)