Rangkaian HUT Ke-25 Tulang Bawang, Winarti Buka Festival Megou Pak-Seni Budaya

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti (tengah)

BlogGua, Lampung - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kabupaten Tulang Bawang yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2022 sudah mulai terasa gegap gempitanya ditengah - tengah masyarakat Tulang Bawang.

Hal tersebut ditandai dengan dibukanya Festival Megou Pak & Seni Budaya Tahun 2022 oleh Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti di Tugu Ikan Jelabat, Menggala, Tulang bawang, Lampung, Senin (070/3/2022).

Dijelaskan Winarti, kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan di Taman Merah Putih di Kecamatan Banjar Agung dan Taman Kerukunan di Kecamatan Banjar Margo.

"Setiap OPD menampilkan kesenian yang berkaitan dengan Adat dan Budaya Megou Pak Tulang Bawang. Semua tertata indah dan mampu menarik penonton yang dengan antusias mengikuti acara tersebut dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (prokes) ketat,"urainya.

Selain itu Winarti menjelaskan, keberagaman suku, adat budaya dan agama telah menyatukan kita untuk terus melestarikan warisan ini dan melanjutkan dengan membangun Kabupaten Tulang Bawang sepenuh hati, dilandasi dengan kerukunan dan saling menghargai.

"Oleh karena itu, mari kita jaga dengan tulus dan penuh pengabdian sehingga Tulang Bawang benar - benar  menjadi Kabupaten yang maju,"imbuhnya.

Disamping itu Winarti berharap, semoga yang dilakukan hari ini membawa manfaat yang positif bagi kemajuan Kkabupaten Tulang Bawang secara keseluruhan dan semoga masyarakat Tulang Bawang terhibur.

"Karena dengan rasa syukur serta rasa bahagia maka imun tubuh kita meningkat dan terjaga," pungkasnya.

Dalam acara yang dilaksanakan dengan prokes ketat tersebut Bupati Tulang bawang didampingi oleh Anggota DPRD Tulang Bawang, Hervita Herman TB, Kapolres, Danlanud, Dandim, Kajari, Ka. Pengadilan Negeri, Sekda Tulang Bawang, Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Camat, Anggota lembaga adat Megou Pak Tulang Bawang, Lurah, Kepala Kampung. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar