Safari Jum'at ke Masjid At Taqwa, Parosil Diminta Bangun Saluran Air Wudhu

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (berdiri)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus melaksanakan Safari Jum'at ke Masjid At Taqwa di Pekon Teba Pering Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Jum'at (25/02/2022).

Dikesempatan tersebut, Parosil Mabsus menjelaskan, Safari Jum'at juga merupakan salah satu bentuk program yang dapat dijasikan sebagai tempat untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat setempat. 

"Kegiatan seperti ini ditujukan untuk menjalin silaturrahmi kepada masyarakat serta apa yang menjadi keluh kesah keinginan dari setiap masyarakat tolong sampaikan, agar saya beserta jajaran Pemerintah bisa membantu apa yang menjadi keinginkan masyarakat,"tuturnya.

Parosil menerangkan, pada tahun lalu program unggulan ini memberikan bantuan subsidi listrik bagi rumah ibadah. Namun, ditahun ini bantuan tersebut diganti dengan bantuan mimbar Masjid. Karena, menurut Parosil, bantuan itu tidak mencapai target yang diharapkan.

"Sebelumnya, bantuan ini bukanlah bantuan mimbar masjid tapi bantuan subsidi listrik. Karena tidak mencapai target bantuan itu jadi diganti,"ujarnya.

Selain itu, lanjut Parosil, program ini juga memberikan bantuan berupa pemberian bantuan insentif guru ngaji, bantuan bagi marbot dan imam masjid. Parosil berharap bantuan-bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat sekaligus menunjang masyarakat dalam meningkatkan iman dan taqwa sesuai dengan yang pak Bupati harapkan,"tandasnya.

Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat, Usuludin menyampaikan salah satu aspirasinya untuk mengadakan pembangunan jalur air untuk ke masjid At Taqwa.

"Kami berharap pak Bupati, tolong diadakan pembangunan jalur air untuk ke Masjid ini. Karena selama ini kami, baik dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) maupun Pendidikan Usia Dini (PAUD), baik santri ataupun murid masih banyak menumpang berwudhu di rumah warga, dan kami sangat kesulitan,"pungkasnya.

Sebagai informasi, Safari Jum'at merupakan implementasi dari salah satu program unggulan pada point ketujuh yakni peningkatan iman dan taqwa. Pada kegiatan tersebut, seperti biasanya Bupati lampung Barat memberikan bantuan berupa ambal, jam digital dan bantuan berupa dana yang dilakukan secara simbolis untuk masjid setempat. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Asissten Bidang Perekonomian dan pembangunan, Kepada Dinas PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Kasat Poll PP,  Uspika Kecamatan Sukau, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. (kmf)