Pohon Karet PT. HIM Ditebangi, Aburizal Bakrie Acuh Saja!

Aburizal Bakrie

BlogGua, Lampung - Pengusaha Aburizal Bakrie (ARB) melakukan Panen perdana tanaman padi Gogo pada proyek penelitian padi Gogo di areal perkebunan miliknya PT. Huma Indah Mekar (HIM) Tiyuh (Desa) Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung, Sabtu (12/02/2022).

Perusahaan yang sebagian lahannya tengah bersengketa lantaran diklaim lahan Ulayat Masyarakat Adat 5 (lima) keturunan Bandar Dewa.

Secara panjang lebar ARB menjelaskan, kedatangan ke Tulang Bawang Barat kali ini untuk membuktikan jika padi Gogo bisa di tanam diatas lahan yang luas dalam skala besar.

"Kita mau membuktikan bahwa padi Gogo yang selama ini ditanam oleh nenek moyang kita hanya ditanam di lahan 2-3 hektar bisa di tanam dalam skala besar," kata Aburizal kepada wartawan.

Sehingga, urai Dia, nantinya para pengusaha dan rakyat bisa menanam, walaupun tanahnya tanah kering (tetap) bisa menanam.

Namun, ketika ditanya soal pohon karet PT. HIM yang telah ditebangi oleh masyarakat 5 keturunan Bandar Dewa lantaran eksistensi dan keberadaan mereka disebut hanya ilusi oleh anak buahnya, dirinya mengaku tidak tahu.

"Wah gak tau saya," singkatnya dengan acuh. (*/Junaidi Ismail)

Diposting sebelumnya: UNTUK menyelesaikan kasus sengketa tanah antara Masyarakat Adat 5 Keturunan Kampung Bandar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung dengan PT.Huma Indah Mekar (PT. HIM), tampaknya Presiden dan Kapolri perlu turun tangan langsung sebagai wujud dan implementasi atas Instruksi yang disampaikan untuk memberantas mafia tanah yang menggurita di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). {...}

Baca selengkapnya: Selesaikan Sengketa Lahan HGU PT. HIM, Presiden dan Kapolri Harus Turun Tangan?!