Pemdes Wira Bangun Bagikan BLT-DD Tahun 2022 Untuk 96 KPM

Penerima BLT-DD

BlogGua, Lampung - Pemerintah Desa (pemdes) Wira Bangun membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, pembagian BLT dilaksanakan di Balai Desa setempat Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Jum'at (25/02/2022) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kepala Desa Wira Bangun, Kalung menjelaskan, sebanyak 96 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hari ini menerima BLT-DD bulan pertama dan kedua. Untuk besaran dana BLT yang di terima oleh masyarakat sebesar 300ribu rupiah setiap bulan.

"Pembagian BLT hari ini kita bagikan kepada masyarakat yang memang berhak menerimanya. Di tahun ini untuk KPM di Desa Wira Bangun ada 96 KPM, dan hari ini kita langsung bagikan dua bulan sekaligus,"ujarnya.

Lebih lanjut Kalung juga menegaskan dan menghimbau kepada masyarakat penerima BLT agar dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya dan harus dibelanjakan untuk kebutuhan yang sangat penting dan memang mendesak. Karena, menurut Kalung, saat ini masih dalam situasi pandemi.

"Saya menghimbau kepada semua masyarakat yang sudah menerima dana BLT ini agar benar-benar memanfaatkannya. Apalagi situasi kita saat ini masih dalam suasana pandemi, belanjakan uang itu untuk kebutuhan yang memang sangat penting,"paparnya.

Warga penerima BLT Desa Wira Bangun RK 02-RT 05, Misdi (64) merasa senang dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa yang sudah memasukkan namanya di salah satu KPM. dan dana BLT yang diterima tersebut akan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

"Saya senang dapat bantuan ini dan terimakasih kepada Pak Kades dan pamong desa yang sudah memasukkan Nama saya di salah satu penerima BLT. Saya sangat membutuhkan bantuan ini, apalagi sekarang ini semua kebutuhan pokok harganya mulai naik. Jadi ini sangat membantu saya dan keluarga saya,"pungkasnya. (yudha)

0 Komentar

Silahkan Komentar