Tiga Atlet Renang Kota Metro Boyong Banyak Medali

Personel Club Swimmer Tirta Kartika Metro

BlogGua, Metro - Tiga atlet renang Kota Metro meraih prestasi di kancah nasional dengan memboyong empat medali emas, tiga medali perak, dua perunggu. 

Dalam hal ini, Ketua Club Swimmer Tirta Kartika, Jati Wiyono S.Pd. menjelaskan, untuk para pemula dari Provinsi sampai ke Gelora Bung Karno Jakarta kemudian Sumatera di Riau.

"Terakhir kita dapat di Riau, Open Championship Riau 2021, dari 46 peserta alhamdulilah kita kirim 3 atlet meraih urutan ke 12 besar,  4 emas 3 perak 2 perunggu. Waktu di Riau, kita kirim 3 peserta. Karena mengambil dari kelompok umur kelas III (2 orang) dan kelompok umur kelas V (1 orang)," kata Jati saat diwawancara usai menyampaikan perolehan mendali di halaman Pemerintah Daerah, Jum'at (14/01/2022).

Pria yang juga Pelatih di Club Swimer Tirta Kartika Metro ini juga mengatakan, pihaknya mempunyai slogan akan mencetak bintang-bintang air se-Lampung. 

"Sebenarnya di Metro banyak club-club, tapi kebetulan kami yang berkerja keras dan bekerja sama dengan club dengan keluarga besar Kartika sehingga kami bisa memberangkatkan kesana," ucapnya.

Lamjutnya, Walikota juga mendukung sehingga dapat terselenggara samapai keberangkatan, dan ini menjadi motivasi lebih bagi para atlet.

"Harapannya kami kedepan lebih maju lagi, lebih meningkat lagi, kita masih banyak even di Jakarta, Tangerang, Padang, kita lihat agendanya," ujarnya. 

Jati menambahkan, club ini juga beranggotakan lintas usia dari paud sampai lansia dan pada lansia di layani terlebih dahulu pengecekan kesehatannya seperti tensi darah.

"Hari ini total jumlah yang didapat 45 orang, yang di Riau cuma 3 dan untuk pialanya dapat dari Gubernur Cup, Gelora Bung Karno, dan banyak lagi," ujarnya. 

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Tri Hendrianto mengapresiasi atas capaian atlet Metro yang sudah berjuang mengharumkan nama Metro di kancah olahraga cabang renang. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik yang sudah berlatih dalam persiapan sehingga mendapat hasil yang maksimal ini,"  ungkapnya.

Hal ini, sambung Hendrianto, jangan membuat kita cepat puas diri, dan terus jadikan sebagai pemacu agar kedepan dapat mempertahankan dan dapat lebih baik lagi. 

Kemudian, Hendrianto berharap ini dapat menjadi pemicu bagi para atlet lain dalam berkarya dan mendapatkan yang maksimal.

"Harapannya dapat menjadi contoh bagi cabang olah raga yang lain, agar lebih berkarya lagi dan bersemangat lagi," tutupnya. (Nia)