Chusnunia Apresiasi Deklarasi Janji Kinerja Kemenkum HAM Provinsi Lampung

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (hijab Batik Hitam-Putih)

BlogGua, Bandar Lampung - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengapresiasi terselenggaranya Deklarasi Janji Kinerja Kantor Wilayah Kemenkum HAM Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikannya dalam acara Giat Deklarasi Janji Kinerja Kemenkum HAM Provinsi Lampung di Aula Kemenkum HAM, Rabu (12/01/2022). 

"Saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI. Diharapkan ke depan kerjasama dengan Pemprov Lampung semakin baik," ujar Chusnunia.

Deklarasi ini mengusung tema "Kemenkum HAM semakin PASTI dan Berakhlak mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural.

Menurut Chusnunia, dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat di daerah,  Pemerintah Provinsi Lampung sendiri sudah menjalin kerjasama dengan semua pihak, termasuk dengan Kantor Wilayah  Kemenkumham Lampung. 

"Dengan kerjasama ini diharapkan dapat mewujudkan kepastian hukum serta meningkatnya budaya sadar hukum sehingga kedepannya dunia usaha dapat berkembang dengan kondusif sebagaimana yang menjadi target pembangunan Provinsi Lampung," ujar Chusununia. 

Dimana, menurut Plt. Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Lampung, Iwan Susanto, kegiatan Deklarasi ini dilakukan tiap awal tahun. Tujuannya untuk menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja Kemenkum HAM yang PASTI, yaitu profesional, Akuntabel,  Sinergis, Transparan, dan Inovatif.  Juga meningkatkan integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi guna mewujudkan good government, dan clean government.

Disamping itu, Chusnunia menyampaikan keyakinannya kepada Kantor Wilayah Kemenkum HAM Provinsi Lampung mampu berperan maksimal dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Seperti dalam pembentukan Produk Hukum Daerah, Pembangunan Kesadaran Hukum Masyarakat, serta Bantuan Hukum bagi masyarakat kurang mampu, Perlindungan dan Pengembangan Kekayaan Intelektual, Pemenuhan, Penghormatan, Memajukan, Perlindungan dan Penegakkan Hak Asasi Manusia. 

"Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Plt. Kepala Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Lampung yang telah memberikan respons positif hingga sinergis ini dapat terus terjalin erat dan berkelanjutan," ujarnya. 

Diakhir, Chusnunia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat, khususnya bagi para pihak dalam mengembangkan tugas dan fungsi masing-masing demi menciptakan kepastian hukum dan kesejahteraan masyarakat luas. (Adpim)