Bupati Lampung Timur Serahkan Bantuan Hibah Akta Pendirian Koperasi

Saat Penyerahan Bantuan Uang secara simbolis

BlogGua, Lampung Timur - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo menyerahkan Bantuan Hibah Akta Pendirian Koperasi Pondok Pesantren Darussalamah di Desa Braja Dewa Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Tmur, Jum'at (07/01/2022).

Dalam arahannya, Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan salah satu cara Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur dalam rangka menghidupkan kembali koperasi - koperasi yang ada di Lampung Timur,"jelasnya.

Dawam Rahardjo juga berharap dengan pendirian koperasi tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat Lampung Timur.

"Saya berharap mudah - mudahan sesuai dengan tugas dan fungsinya koperasi ini akan selalu berkembang serta dapat membantu Pemerintah dalam menghidupkan perekonomian masyarakat Lampung Timur,"tuturnya.

Dawam Raharjo juga menugaskan kepada Kepala Dinas terkait untuk dapat mencari program - program apa saja yang ada di Pusat yang belum ada di Lampung Timur.

"Supaya Koperasi - koperasi di Lampung Timur dapat hidup kembali,"pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa daftar nama koperasi yang menerima bantuan adalah Koperasi Konsumen Endra berjaya, Koperasi Konsumen Nusantara Berkah Mandiri, Koperasi Pondok Pesantren Darussalamah Braja Dewa, Koperasi Konsumen Negeri Agung Betuah, Koprasi Konsumen Bangun Tirta Jaya, Koperasi Produsen Agro Mulyo Lestari serta Koperasi Konsumen Perikanan Sabar Subur Makmur yang mana masing - masing koperasi menerima bantuan uang sebanyak 4 juta.

Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono, Pimpinan Ponpes Darusalamah, Dardiri Ahmad serta Forkopimcam Way Jepara. (protokol)