Ali Rahman Ingatkan Warga Gunakan Bahasa Lampung Disetiap Hari Rabu

 

Wakil Bupati Way Kanan, Drs. Ali Rahman, M.T (Pakai Peci)

BlogGua, Way Kanan – Sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya bangsa yang bhinneka tunggal ika, dan salah satu cara untuk melestarikan Bahasa Daerah, Wakil Bupati Way Kanan ingatkan warga agar menggunakan Bahasa Lampung Way Kanan disetiap Hari Rabu.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Kampung Setia sekaligus Grand Final Lomba Asah Terampil Tingkat Kampung Setia Negara Tahun 2022 di Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Rabu (05/01/2022).

“Sesuai Surat Edaran Bupati Way Kanan tertanggal 5 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu, untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya mengawali sambutan dengan menggunakan bahasa Lampung Way Kanan, ini merupakan bentuk cinta kita terhadap budaya bangsa yang bhinneka tunggal ika, dan salah satu cara kita untuk melestarikan Bahasa Daerah, dan harapannya kepada kita yang hadir saat ini bisa berbahasa lampung walau tidak fasih,” tuturnya.

Dicontohkan Ali saat membuka sambutan, Puji dan syukur ram sanjung agungko kehadirat Allah SWT. Karena taufik dan hidayahna ram dapok berkumpul mengahadiri Hari Ulang Tahun atau Hari Jadi Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Tahun 2022 delom keadaan sehat wal’afiat.

“Shalawat dan salam semoga senantiasa selalu tercurahko jama Nabi Muhammad SAW, para sehabat dan keluarga beliau dan ram unyin segala selaku umat na sai insyallah akan selalu taat jama ajaranna hingga yaumil qiamah,”imbuhnya.

Selain itu, Ali Rahman mengatakan, memasuki tahun ke-62 usia Kampung Setia Negara adalah merupakan momentum untuk instropeksi bersama antara pemerintah maupun masyarakat, sekaligus menetapkan resolusi atau ketetapan hati berupa kebulatan tekad untuk mengambil sikap, guna meningkatkan kesejahteraan, kemajuan dan kemakmuran wilayah. 

“Saya menyambut gembira rangkaian kegiatan yang berorientasi sosial yang telah dilaksanakan dalam rangka HUT ke-62 Kampung Setia Negara, Seperti Asah Terampil yang telah dilakukan tadi, ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kampung dan masyarakat Setia Negara untuk senantiasa bersama mengingat, dan mengisi peringatan HUT kampungnya dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta menumbuhkan semangat kebersamaan, harapan saya bisa dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga dapat menjadi contoh bagi kampung lainnya,”paparnya.

Tak lupa diakhir, Ali Rahman menyampaikan, saat ini Kabupaten Way Kanan terus kebut pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada anak usia dini 6-11 tahun. Untuk itu Ali berpesan kepada semua, agar terus ikuti anjuran pemerintah untuk taat protokol kesehatan serta terus berikan dorongan dan penguatan mental terhadap anak-anak, agar mereka segera dan tikdak takut untuk di vaksin.

“Semoga Allah SWT, Tuhan  Yang Maha Kuasa, memberikan kekuatan dan keselamatan kepada kita, Amin..,”pungkasnya. (Diskominfo Way Kanan)