Wabup Tanggamus Hadiri Pelatihan Pengolahan Sampah Organik

Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi'i (kiri)

BlogGua, Tanggamus - Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus, Hi. AM. Syafi'i menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Pengolahan Sampah Organik Menjadi Cairan Eco Enzyme Sejuta Manfaat Tingkat Kabupaten Tanggamus yang diselenggarakan oleh TP PKK Tanggamus di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Kamis (02/12/2021).

Ketua TP PKK Tanggamus, Hj. Sri Nilawati dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu dari program tata laksana rumah-tangga yang merupakan bagian dari 10 Program Pokok PKK. 

"Kegiatan kita kali ini bertujuan untuk memanfaatkan sampah dari aktifitas rumah tangga untuk diolah menjadi barang yang bermanfaat, sehingga tercipta lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman, bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas," kata Sri.

Sri berpesan kepada peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan selanjutnya dapat menularkan ilmu yang didapat kepada para kader TP PKK dan masyarakat disekitarnya. 

"Sehingga Ibu-ibu PKK dapat berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah mengatasi permasalahan sampah, khususnya sampah organik rumah tangga," imbuhnya.

Sementara AM. Syafi'i dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan. Selain sebagai upaya mengatasi permasalahan sampah, juga diharapkan dapat mencari, menggali dan mengembangkan potensi diri untuk kepentingan keluarga dan organisasi PKK.

"Saya berharap agar ibu-ibu peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan seksama agar setelah kegiatan ini berakhir ibu-ibu akan mampu mempraktekkan di rumahnya masing-masing ilmu yang nanti didapatkan dari narasumber, pasti akan sangat bermanfaat dalam kehidupan kita," harapnya.

Pada kesempatan itu diserahkan juga secara simbolis cairan Eco Enzyme dari Komunitas Eco Enzyme Nusantara Sai Bumi Lampung Ibu Dewi Andari kepada Wakil Bupati Tanggamus.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i,  jajaran pengurus TP PKK Tanggamus, GOW Kabupaten Tanggamus, perwakilan OPD terkait, serta Narasumber Dewi Andari dari Komunitas Eco Enzyme Nusantara Sai Bumi Lampung, Para Ketua dan kader TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tangggamus. (Kominfo/mar)