Polres Metro Jakarta Barat Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Anggota Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan Apel Gabungan

BlogGua, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan Apel Gabungan Patroli Skala Besar dan Penerapan Protokol Kesehatan di tempat hiburan malam di wilayah Jakarta Barat, Sabtu (18/12/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, pihaknya malam ini melaksanakan kegiatan preventif antisipasi adanya kejahatan jalanan dan balap liar serta penegakan protokol kesehatan di tempat hiburan malam.

Dimana, lanjut Ady, sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam menghadapi Nataru saat ini menerapkan kebijakan level 1 antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

"Kami akan melaksanakan penertiban penegakan prokes di tempat hiburan malam yang tidak boleh buka melebihi batas waktu yang telah ditentukan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Disisi lain Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Danang Setiyo menegaskan, Anggota Kepolisian melaksanakan pengecekan sekaligus penegakan prokes di tempat hiburan malam yang berada di wilayah Jakarta Barat

Dari pelaksanaan ini, Tim Patroli tidak menjumpai adanya pelanggaran protokol kesehatan di tempat hiburan malam.

"Mereka sudah mematuhi Peraturan buka tutup tempat usaha sesuai dengan anjuran pemerintah dan juga telah menyediakan barcode peduli lindungi bagi para pengunjung, " kata Danang.

Kegiatan pemantauan ini, lanjut Danang, dilaksanakan secara rutin di tempat hiburan malam, setiap harinya petugas melakukan pengecekan terhadap tempat usaha tersebut.

Pihaknya berharap kegiatan pendisiplinan ini nantinya bisa mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya mengikuti Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah guna melindungi dari bahaya penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Barat,"tutupnya

Sebagai informasi, petugas gabungan dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan pengecekan dilokasi tempat hiburan malam, diantaranya di Bfashion Karaoke, Holywing Karaoke, Newroyal, Travel Karaoke, Crown dan Pujasera. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)