Parosil Mabsus Hadiri Vaksinasi di Sumber Jaya Sekaligus Bagikan Sembako

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus hadiri kegiatan Bhakti Sosial Vaksinasi Covid-19 oleh Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Lampung Barat sekaligus bagi-bagi paket sembako di Mega Loss Pasar Simpang Sari Kelurahan Tugu Sari Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten setempat, Rabu (22/12/2021).

"Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kolaborasi Pemerintah Daerah Lampung Barat dengan HKTI dan PMI," jelas Parosil dalam sambutannya.

Hadirnya HKTI di Lampung Barat, lanjut Parosil, memberikan kontribusi nyata, contohnya yaitu terselenggaranya Bhakti Sosial ini.

"Atas nama Kepala Daerah, saya ucapkan terimakasih kepada HKTI yang telah berperan berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Lampung Barat terkait vaksinasi. Alhamdulillah capaian vaksinasi di Lampung Barat mencapai di angka 75%,"paparnya.

Selain itu ditemapt yang sama, Parosil mendistribusikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) sebanyak 341 Paket kepada warga.

"Bantaun untuk Lansia, Ibu hamil dan Ibu meyusui bentuknya ada susu, gula, minyak beras dan lainya. Jangan dilihat jumlahnya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) kepada Bapak/Ibu sekalian di tengah wabah pandemi covid-19,"tandasnya.

Sementara, Ketua HKTI Provinsi Lampung, Ir. Umar Ahmad mengatakan, upaya bhakti sosial vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita untuk mempertebal imun tubuh.

"Mudah-mudahna kita terhindar dari covid-19. Walaupun kita sudah vaksin, kita harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),"tutupnya.

Pantauan tim Kolab, bhakti sosial yang diselenggarakan HKTI Cabang Lampung Barat itu menyediakan 1.500 dosis vaksin, dengan rincian 1.200 untuk vaksin dosis pertama dan 300 dosis untuk vaksin kedua yang diikuti masyarakat umum.

Pada acara tersebut sekaligus dilakukan pendistribusian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dengan jumlah 341 Paket kepada warga. Sembako tersebut diperuntukkan kepada Lansia, Ibu hamil dan Ibu Menyusui yang ada di Kecamatan Sumber Jaya.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize oleh Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HKTI Provinsi Lampung, Ir. Umar Ahmad yang juga Bupati Tulang Bawang terkait Pitu program Pemkab Lampung Barat

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus, Ketua HKTI Kabupaten Lampung Barat, Edi Novial yang juga Ketua DPRD Lampung Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat, Riyadi, Dandim 0422/LB Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Sumber Jaya, Kepala Puskesmas Sumber Jaya, Lurah Tugu Sari, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HKTI Provinsi Lampung, Ir. Umar Ahmad yang juga Bupati Tulang Bawang, Mantan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S., Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HKTI Provinsi Lampung, Ir. Umar Ahmad yang juga Bupati Tulang Bawang, Mantan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S. (Diskominfo Lambar)