Parosil Mabsus Hadiri Pelantikan MPC Pemuda Pancasila Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat -  Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus mengahadiri acara Musyawarah Ke V dan Pelantikan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat Periode 2021-2025 Tahun 2021 di Aula Kagungan lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat, Jum'at (17/12/2021).

"Diharapkan kepada Anggota Pemuda Pancasila yang baru saja dilantik menjadi pengurus yang dapat menjadikan organisasi ini sebagai organisasi yang dicintai, didukung serta dapat memberikan kontribusi kemajuan di Kabupaten Lampung Barat,"kata Parosil Mabsus diawal sambutan.

Bagi saudara-saudara yang dilantik, lanjut Parosil, dalam prosesnya ada suka-dukanya, dan itu pasti akan dilalui.

"Tapi saya yakin Pemuda Pancasila bukan organisasi kaleng-kaleng dan dapat menjadi pengayom bagi anak bangsa serta dapat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),"imbuhnya.

Untuk itu, Parosil menekankan, generasi muda millenial membutuhkan sebuah edukasi dari anggota yang sudah mengikuti berbagai macam organisasi. Harapannya Pemuda Pancasila dapat memberi kontribusi nyata bagi kaum millenial. Menjaga NKRI dan menjaga kebhinekaan butuh dukungan serta sumbangsih dari Pemuda Pancasila.

"Kita adalah satu Pancasila yang ideologinya diakui bangsa. Tugas kita adalah bagaimana membumikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila. Selamat bertugas dan bekerja kepada MPC Pemuda Pancasila yang dilantik. Pemuda Pancasila mempunyai komposisi baik, tentu hal itu dapat disumbangkan menuju Lampung Barat Hebat, Lampung Barjaya dan Indonesia Maju,"tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Hi. Rycko Menoza berharap kepengurusan Pemuda Pancasila sekarang ini harus lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

"Setelah adanya kantor sekretariat MPC Pemuda Pancasila yang baru bertempat di Pekon Sebarus Kecamatan Balik bukit, mudah-mudahan ini menjadi langkah awal baik bagi Pemuda Pancasila untuk dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan,"tambahnya.

Rycko mengimbuhkan lagi, selanjutnya bagaimana Pemuda Pancasila ini bermanfaat untuk masyarakat dan bermanfaat bagi pengurusnya sendiri.

"Harapan saya juga, selain berkumpul kita menjalankan fungsi hak dan kewajiban sebagai anggota Pemuda Pancasila seperti menginovasikan dan merealisasikan potensi-potensi yang ada di Lampung Barat,"ujarnya.

Disamping itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat Nukman mengharapkan, keberadaan Pemuda Pancasila di Kabupaten Lampung Barat semoga dapat berkolaborasi, dengan Pemerintah Daerah Kabuapten Lampung Barat.

"Tidak terlepas dari menggiring program-program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menjadikan Lampung  Barat yang lebih baik lagi. Seperti kata Pak Bupati, menjadikan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,"pungkasnya.

pantauan tim Kolab, Berdasarkan pada Musyawarah Ke V Anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat yang dilaksankan kemarin, Kamis (16/12) menetapkan Drs. Nukman sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat.

Setelah terpilihnya Drs. Nukman sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat, tapat pada hari ini Jumat (17/12/2021) Drs. Nukman dilantik langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Hi. Rycko Menoza SZP, MBA.

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus ditetapkan oleh MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Hi. Rycko Menoza SZP, MBA sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat.

Sementara Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial S.Kom sebagai Wakil Ketua I dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin sebagai Wakil Ketua II.

Usai prosesi pelantikan, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus selaku Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Pemuda Pancasila dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Hi. Rycko Menoza SZP, MBA.

Tampak hadir dalam kegiatan, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Staf Ahli, Assisten, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Edi Novial, S.Kom, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Hi. Rycko Menoza SZP, MBA, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila se-Provinsi Lampung, Ketua Laskar Merah Putih Lampung Barat, Ketua Paku Banten Lampung Barta dan Organisai Lainnya. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar