Ketua AJOL Metro Sebut Pers Salah Satu Penopang Keberhasilan Pembangunan Daerah

Ketua Asosiasi Jurnalis Online Lampung (AJOL) DPD Kota Metro, Husni Alholik, SH

BlogGua, Metro -  Pers dapat dijadikan salah satu penopang keberhasilan pembangunan daerah. Pasalnya pers merupakan Pilar ke empat dalam Demokrasi, Eksekutif, Legeslatif, Yudikatif  dan Pers yang mendapatkan kepercayaan tinggi dari masyarakat dalam pemberitaan yang objektif, akurat dan faktual.

Hal tersebut dikatakan Ketua Asosiasi Jurnalis Online Lampung (AJOL) DPD Kota Metro, Husni Alholik, SH di ruang kerjanya, Sabtu (11/12/21).

"Pers hendaknya tidak menyajikan berita hoaks, karena pers pun dapat menjadi penyambung lidah informasi pembangunan Pemerintah kepada masyarakat, termasuk kritik yang sifatnya membangun,"imbuhnya.

Pers juga, lanjut Holik, dalam penulisan berita harus objektif dan faktual, termasuk narasumber pun harus yang  berkompeten di bidangnya sehingga berita terbit sesuai dengan ketentuan Kode Etik Jurnalistik dan UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999, karena data atau informasi yang disampaikan sangat akurat dan faktual.

Disamping itu, Holik menuturkan, hendaknya Pemerintah Kota Metro, dapat menjadikan pers sebagai salah satu penopang keberhasilan pembangunan daerah dengan menyiarkan atau menyajikan program-program pembangunan dan keberhasilan pembangunan daerah tersebut sehingga dapat terjalin sinergitas.

"Pers dapat dijadikan salah satu penopang keberhasilan pembangunan daerah, dengan menyajikan berita tentang program ataupun keberhasilan pembangunan pemerintah daerah," ujarnya.(*)