Bupati Tanggamus Hadiri Pelatihan Manajemen Perpustakaan

Bupati Tanggamus, Hj.Dewi Handajani (Hijab Abu-abu)

BlogGua, Tanggamus - Bupati Tanggamus, Hj.Dewi Handajani menghadiri kegiatan Pelatihan Manajemen Perpustakaan yang diselenggarakan oleh Forum Literasi Lampung, di Kampus STEBI Gisting, Tanggamus, Rabu (15/12/2021).

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani yang juga merupakan Bunda Literasi Tanggamus mengatakan, bahwa yang memiliki daya saing untuk menghadapi tantangan global, adalah dengan membaca. 

"Budaya digital dan sosial lierasi ini adalah tekad untuk memajukan diri kita, mengintegrasikan literasi di keluarga, lingkungan keluarga serta di masyarakat," kata Dewi. 

Lanjut Dewi, di Kabupaten Tanggamus terdapat beberapa program yang dijalankan untuk meningkatkan minat baca, salah satunya yaitu perpustakaan keliling di sudut desa.

"Semoga literasi di Tanggamus bisa lebih baik kedepannya, dan di tahun 2020 Kabupaten Tanggamus sudah menjadi Kabupaten literasi,"jelasnya.

Diakhir Dewi mengingatkan, Kabupaten Tanggamus juga mendapatkan penghargaan Juara 1 Vlog Film. Untuk itu Dewi selaku Bunda Literasi siap untuk bersinergi dan mendukung literasi ini.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan menyampaikan sebagai salah satu media literasi yaitu penyediaan media baca. 

"Relawan literasi Tanggamus bekerjasama dengan literasi Povinsi Lampung, di era PPKM ini relawan literasi kami batasi 50 orang, walaupun masih banyak yang berminat untuk mengikuti nya," terangnya. 

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanggamus Gigih Rudiansyah, Forum Relawan Literasi Tanggamus (FLRT) Hi. Akhmadi Sumaryanto, dan Ketua Tim Relawan Forum Literasi Lampung (FLL). (Kominfo/den)