Wakil Bupati Waykanan Tekankan Jajaran Agar Kerja Profesional

Suasana acara Penerangan Hukum di Lingkup Kabupaten Way Kanan

BlogGua, Way Kanan - Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman menekankan kepada segenap jajaran untuk bekerja secara profesional, taat azas dan aturan serta untuk selalu mengarahkan terwujudnya birokrasi yang efisien.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Penerangan Hukum Bersama Kejaksaan Negeri Way Kanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan, Selasa (23/11/2021).

"Sebagai Wakil Kepala Daerah maka perlu saya tekankan kembali kepada kita semua, untuk bekerja secara profesional, taat azas dan aturan serta untuk selalu mengarahkan terwujudnya birokrasi yang efisien yang diantaranya ditunjukan melalui penggunaan anggaran untuk kemakmuran masyarakat,"tuturnya.

Selain itu, Ali Rahman mengatakan, pembenahan sistem yang sedang dilakukan pasti memerlukan dukungan pengawasan yang efektif baik yang dilakukan oleh pengawas internal  maupun eksternal dan juga dengan mengundang partisipasi publik untuk mengawasi kinerja aparat pemerintah.

"Profesionalitas aparatur sipil negara mempunyai posisi yang sangat sentral dalam upaya penegakan peraturan perundang-undangan dan kepatuhan terhadap hukum, yang sudah barang tentu orientasi dan mindset diarahkan untuk perbaikan tata kelola dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,"jelasnya. 

Disamping itu Ali Rahman mengingatkan, upaya penegakan hukum membutuhkan kegigihan dan konsistensi yang luar biasa. Butuh orkestrasi kebersamaan serta sinergitas dari semua lembaga pemerintahan sehingga masyarakat dapat terlayani dan kesejahteraan dapat terwujud sebagai cita-cita dari pembangunan itu sendiri.

"Demikianlah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan dan jajaran yang pada gilirannnya nanti akan memberikan penerangan hukum kepada kita semua yang hadir di ruangan ini,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan acara, Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan beserta Jajaran, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Inspektur Daerah, Sekretaris DPRD, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Camat se-Kabupaten Way Kanan, Direktur RSUD Zainal Abidin Pagar Alam. (Diskominfo Way Kanan)

0 Komentar

Silahkan Komentar