Wabup Tanggamus Sidak Beberapa Sekolah di Kota Agung Barat

Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i (sepatu Merah)

BlogGua, Tanggamus - Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus AM. Syafi'i melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) guna memantau Sekolah  yang ada di Kecamatan Kota Agung Barat, Rabu (17/11/2021).

Mengawali kunjungannya Wakil Bupati memantau ke Balai Pekon Gedung Jambu, SD Negeri 1 Gedung Jambu,  dan SD Negeri 1 Maja. Selanjutnya ke SD Negeri 1 Kali Miring, Balai Pekon Kalimiring,  Paud Kalimiring,  MTs NU pekon Kalimiring, dilanjutkan ke  SDN 1 Kanyangan,  dan balai Pekon Kanyangan Kecamatan Kota Agung Barat.

Wakil Bupati AM. Syafi'i, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan hari ini memantau kegiatan belajar - mengajar di era pandemi, bagaimana protokol kesehatannya agar diingatkan terus untuk dilakukan dipatuhi dan para guru juga harus semangat dan optimis dalam bekerja.

Kemudian, Wakil Bupati juga memantau Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SD Negeri 1 Pekon Kalimiring yang sedang berlangsung.

"Alhamdulillah anak - anak bisa mengikuti dengan baik, dan untuk mengoperasikan komputernya juga bisa,"katanya. 

Selanjutnya, Wakil Bupati juga meninjau ke beberapa balai Pekon yang ada di Kecamatan Kota Agung Barat dalam hal ini menyampaikan pandemi belum selesai protokol kesehatan tetap harus menjadi perhatian.

Kemudian warga yang belum divaksin, di dorong Wabup untuk ikut, mengingat target Pemerintah Tanggamus harus capai 70 persen warga yang divaksin tahun ini dan itu hak imunisi termasuk kegiatan yang melibatkan banyak orang.

"Kita buka pelan - pelan sambil menunggu satu sisi, vaksinasi ini cakupannya semakin besar. Karena itu juga tergantung suplay dari pusat dan disisi lain kebijakan Pemerintah Pusat seperti apa,"jelasnya.

Terkait dalam rangka sinergitas program desa di setiap pekon, Wabup minta untuk disampaikan bilamana nanti ada program Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten agar sama - sama saling suport dan berjalan.

Turut mendampingi Wakil Bupati dalam kegiatan tersebut, Kabid Paud Dinas Pendidikan Saprijal. (Kominfo/Hms)