Pemerintah Lampung Barat Terus Tingkatkan Kualitas Keluarga Penduduk

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (kiri)

BlogGua, Lampung Barat - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) terus berupaya meningkatkan kualitas keluarga masyarakat (penduduk) melalui keterpaduan kebijakan dan pelaksanaan program di berbagai bidang. 

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus saat menghadiri agenda Pencanangan lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)-Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan sekaligus Pelayanan KB dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia dan Penyerahan seragam gratis kepada peserta didik baru SD/MI dan SMP/MTs tahun pelajaran 2021-2022 se-kecamatan Batu Ketulis, di Kantor Camat Kecamatan Batu Ketulis, Selasa (02/11/2021).

"Dengan program yang terintegrasi dan sinergis diharapkan upaya-upaya di bidang KB, kesehatan dan pemberdayaan perempuan dapat semakin meningkatkan capaian kesejahteraan masyarakat,"imbuhnya.

Disamping itu, Parosil berharap kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB dan Kesehatan mampu meningkatkan motivasi kerja bagi para pihak. 

"Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja bagi pihak-pihak yang berkepentingan sehingga terpacu untuk lebih intensif dalam mencapai sasaran program,"jelas Parosil.

Selain itu, Parosil juga menjelaskan, pembagian seragam untuk siswa/siswi baru ini merupakan komitmen Pemkab Lambar untuk memajukan dunia pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lambar.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan bagi anak-anak didik kita agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi,"tandasnya.

Dari pantauan tim, kegiatan Lomba Kesrak PKK-KB dan Kesehatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan dalam rangka menyambut hari kesatuan gerak PKK. Kegiatan tersebut telah banyak menunjukan nilai positif dan hasil yang nyata di tengah masyarakat meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

Seragam sekolah gratis yang disalurkan untuk siswa-siswi yang ada di Kecamatan Batu Ketulis berjumlah 354 seragam, dengan rincian untuk SD sebanyak 249, MI 8 serta SMP 97 masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus juga melakukan kegiatan penyerahan beberapa jenis bantuan seperti:

1. Penyerahan satu unit mobil Picup Suzuki Carry, bantuan dari Kementerian Desa untuk pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Dinas Perhubungan Lampung Barat bidang transportasi perdesaan tahun anggaran 2021 Kepada Pekon Way Ngison.

2. Penyerahan bantuan berupa satu unit kendaraan roda empat (Mobil) BKKBN oleh Direktur Pelaporan dan Statistik BKKBN Provinsi Lampung Drs. Rudy Budiman untuk kendaraan jemput-antar peserta KB Kepada Dinas PP,KB,PP dan PA.

3. Penyerahan bantuan berupa insentif oleh Pemerintah Kabupaten Lambar bagi peningkatan pendapatan keluarga sejahtera dan penyerahan Bantuan dari tim Gerakan Literasi Daerah Kabupaten Lambar berupa Setifkat registrasi, Rak Buku Banner, Bahan Pojok Baca berupa Buku kepada Lamban Baca Kecamatan Batu Ketulis.

Hadir dalam kegiatan acara, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Direktur Pelaporan dan Statistik BKKBN Provinsi Lampung Drs. Rudy Budiman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon Ir. Noviardi Kuswan. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP,KB,PP dan PA) Hendry Faisal SH.MH.,Kepala Dinas Perhubungan Raswan SH.MM., Kepala Dinas Pendidikan Bulki Basri S.Pd.MM., dan Uspika Kecamatan Batu Ketulis. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar