Musa Ahmad: Jangan Sampai Forum Gapoktan Hanya Dibawa Untuk Politik

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (kanan)

BlogGua, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengukuhakan kepengurusan Forum Gabungan Kelompok Tani (gapoktan) Lampung Tengah Berjaya priode 2021-2026 di Nuwo Balak, Gunug Sugih (02/11/2021).

"Kepada seluruh kawan-kawan semua, jangan sampai forum ini hanya dibawa-bawa untuk badan politik, itu saya tidak suka, Tunjukkan kinerja kalian, tunjukkan kapasitas kalian, tunjukkan bagaimana kita bisa berbuat untuk masyarakat kita di Lampung Tengah," ujar Musa Ahmad.

Selain itu Musa berharap awal program tahun 2022 yang akan datang bagi pihak yang bersentuhan langsung dengan pertanian agar betul-betul melakukan inovasi dengan sungguh-sungguh dan Musa minta agar kedepan juga harus ada sentra-sentra yang dilakukan. 

"Pengurus forum Gapoktan diharapkan dapat menjadi motor penggerak dan motivator bagi seluruh pengurus gapoktan di Kabupaten Lampung Tengah, yang jumlahnya mencapai 332 gapoktan dengan jumlah kelompok tani sebanyak 5890 kelompok tani di Kabupaten Lampung Tengah,"pintanya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian, Kresna mengatakan, terbentukannya Pengurus forum Gapoktan Kelompok Tani Lampung Tengah Berjaya adalah berdasarkan Keputusan Ketua Umum Forum Gabungan Kelompok Tani  dengan Nomor:01/jkt/10/2021 tentang Komposisi Susunan Pengurus Forum Gabungan Kelompok Tani Kabupaten Lampung Tengah Berjaya masa bakti 2021-2026.

Dijelaskan Kresna, adapun jumlah pengurus yang akan di kukuhkan sebanyak 103 orang yang terdiri dari Pengurus Organisasi Kabupaten termasuk bidang-bidang kemudian koordinator wilayah Timur, Tengah, dan Barat yang membawahi pengurus di 28 Kecamatan, selanjutnya tugas pokok pengurus forum gapoktan Kabupaten sama, yakni mempercepat terwujudnya ketahanan pangan di Kabupaten Lampung Tengah yang tangguh dan berdaya saing untuk kesejahteraan masyarakat.

Dikesempatan yang sama juga, Ketua Gapoktan Lampung Tengah,  Ali Pujiono usai di Kukuhkan mengatakan, Gapoktan Lampung Tengah Berjaya akan langsung menyusun program - program kerja yang lebih terarah dan dinamis.

"Rencana kerja yang akan mengutamakan untuk kepentingan masyarakat. Kami juga akan mulai melakukan kerjasama dengan semua pihak terutama kerjasama yang saling menguntungkan baik dibidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan,"tutupnya. (Diskominfo Lamteng)

0 Komentar

Silahkan Komentar