Wali Murid Way Tenong Dukung Seluruh Program Bupati Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat - Seluruh Wali Murid di Kecamatan Way Tenong akan membantu, mendukung dan mensosialisasikan program-program Bupati Lampung Barat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Wali Murid, Bpk. Abdillah saat menerima seragam sekolah gratis untuk didik baru SD/MI dan SMP/MTS tahun pelajaran 2021-2022 di SMPN 1 dan SDN 2 Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat, Selasa (05/10/2021).

"Kami selaku masyarakat kecamatan Way Tenong akan membantu, mendukung sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat di Lambar terkait dengan program-programnya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang hebat," imbuhnya.

Sebelumnya, mewakili seluruh Wali Murid, Bpk. Abdillah mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas pemerian pakaian seragam gratis, dimana menurut Abdillah, ini merupakan wujud implementasi dari salah satu Pitu program Bupati Almpung Barat yang masuk ditahun keempat ini. 

"Kami sebagai wali murid terima kasih atas kinerja dan kerja keras Pak Bupati di tahun keempat ini, tentunya dengan ini kami merasa terbantu atas program yang digulirkan oleh Pak Bupati," tandas Apdillah. 

Sementara mengawali sambutan Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus menjelaskan, di masa kepemimpinannya bersama Wakilnya Mad Hasnurin ini sudah memasuki tahun keempat (4) sejak tahun 2017-2022. Untuk itu, Parosil berharap mudah-mudahan program yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat ini, diharapkan mampu mengurangi beban ataupun biaya yang di keluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya.

"Selain itu, Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD/SMP dan MI/MTS," imbuh Parosil.

Dikatakan juga oleh Parosil, pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Barat dan diharpakan juga oleh Parosil, kegiatan ini dapat memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan  anak-anak didik agar mampu melanjutkan sekolah untuk lebih berprestasi.

"Mari sama sama mencerdaskan anak dan bersama tingkatkan kedisplinan anak guna mendukung pendidikan yang berkualitas,"ajaknya.

Untuk diketahui:

Penyerahan bantuan seragam gratis itu merupakan salah satu implementasi dari Tujuh (7) Programnya pada point ketiga (3) yakni "Semua Bisa Sekolah", dimana Program tersebut merupakan Program yang digalakan Pemerintah Kabupaten Lambar dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. 

Sebelum memulai sambutannya, Bupati Parosil  menyerahkan seragam gratis secara simbolis kepada 445 siswa peserta didik baru di 23 SD dan 164 Siswa peserta didik baru di empat (4) Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Way Tenong.

Kemudian 412 siswa peserta didik baru di SMPN 1 SMPN 2 dan SMPN 3 Plus Satap dan 243 peserta didik baru di MTS Al Ikhlas Darussalam, MTS Miftahul Huda, MTS Al Falah dan MTS Al Furqon di kecamatan Way Tenong. 

Kegiatan itu di akhiri dengan Bupati Parosil memberikan doorprize berupa tas kepada tiga orang tua wali murid baik dari tingkat SD/MI maupun SMP/MTS, dengan pertanyaan terkait tujuh program yang Bupati galakkan dimasa kepemimpinannya.

Tampak hadir dalam kegiatan acara, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Asissten bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kadis Kesehatan Widyatmoko Kurniawan, Perwakilan Dinas Pendidikan, Perwakilan Kominfo, Camat Way Tenong, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat. (Diskominfo Lambar)