Pengda TP Sriwijaya Jabar Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

BlogGua, BANDUNG - Ketua Umum TP Sriwijaya Dr. H. Sudirman Daman Hury resmi melantik Pengurus Daerah TP Sriwijaya Jawa Barat Periode 2021-2026. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel El Royale, Bandung pada Sabtu, (9/10).

Pengukuhan kepengurusan TP Sriwijaya Jabar berdasarkan SK TP Sriwijaya Nomor: KEP.09/PP-TPS/X/2021 yang diketuai oleh Dr. Muhammad Anwar, M.Si, dan Sekretaris Mardius, SE, juga diresmikan Kantor Sekretariat Pengda TP. Sriwijaya Jabar. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP Sriwijaya menyampaikan bahwa  pelantikan Pengurus Daerah Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Barat periode 2021-2026 sebagai tindak lanjut dari hasil Musda ke-2 yang dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2021 yang lalu dan menghasilkan beberapa hal penting terkait dengan organisasi kemasyarakatan Tenaga Pembangunan Sriwijaya yang antara lain adalah terpilihnya Ketua Umum yang sangat demokratis serta membentuk Tim Formatur.

"Sebagai amanah dari Musda, Tim Formatur telah melakukan beberapa kali sidang dan akhirnya merumuskan struktur organisasi serta menyusun kepengurusan untuk periode 2021-2026 yang baru saja dilakukan pelantikannya secara resmi," kata Dr. H. Sudirman D Hury mengawali sambutan.

Sebagaimana diketahui, sambungnya, bahwa Tenaga Pembangunan Sriwijaya merupakan perubahan nomenklatur dari Tentara Pelajar Sriwijaya yang dibentuk pada tanggal 20 Agustus 1945 namun kemudian pada akhir tahun 1949 dalam PP 32/1949, pemerintah memberikan kesempatan pada anggota Tentara Pelajar untuk tetap aktif atau keluar atau kembali ke bangku sekolah. 

"Kemudian dalam reuni ex-Tentara Pelajar di Palembang pada tanggal 19 Agustus 1968 dengan dihadiri beberapa tokoh Sriwijaya. Maka ex-Tentara Pelajar Sumbagsel diganti   menjadi Tenaga Pembangunan Sriwijaya dimana nama tersebut sesuai dengan panggilan dan amanah zaman setelah mempertahankan kemerdekaan untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dalam wadah NKRI," ujar Mantan Kakanwil Hukum dan Ham Sumsel Itu.

Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini kita sedang berada pada era perubahan dan tantangan masyarakat dunia yang menuntut kita khususnya masyarakat Sumbagsel untuk dapat menyikapinya dengan mewujudkan masyarakat yang berbudaya dan berdaya saing tinggi dengan peningkatan SDM yang handal dalam menghadapi tantangan dan perubahan yang sedang terjadi pada saat ini.

"Dengan penuh harap bahwa Pengda TPS Jawa Barat dapat memberikan kemanfaatan sesama dengan menghadirkan TPS Jawa Barat di tengah-tengah masyarakat Sumbagsel di Jawa Barat khususnya di Bumi Parahyangan agar dapat berkiprah demi kepentingan masyarakat Sumbagsel dan lebih jauh lagi, masyarakat Indonesia tentunya," tutur Asesor di Kemenkumham RI itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekjen PP TP Sriwijaya Yahya Mas  beserta jajaran Pengurus Pusat, Ketua Umum beserta Para Pengurus Pusat Srikandi TP Sriwijaya, Ketua Umum beserta para Pengurus Pusat KAMSRI, Ketua Umum beserta Pengurus Pusat Putri KAMSRI, para Ketua Dewan Pembina, Penasehat beserta jajaran Pengurus Daerah TP Sriwijaya Jawa Barat, serta Perwakilan dari Pemrov Sumsel yang diwakili Kepala Kesbangpol dan para tamu undangan.

Usai Pelantikan pengukuhan Pengda TP Sriwijaya Jawa Barat, Sorenya dilanjutkan dengan peresmian Sekretariat Pengda TP Sriwijaya Jawa Barat yang beralamat di Graha Mulia Sejahtera Jalan Terusan Jakarta No. 175 Antapani, Bandung. (*)