Pembangunan Ponpes Tahfidzul Qur'an Roudlotul Hidayah 2 Mulai Dilaksanakan

Saat peletakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Ponpes

BlogGua, Tulang Bawang - Bertepatan dengan hari Maulid Nabi 1443H Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang gelar kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Roudlotul Hidayah 2 di Kampung Panca Tunggal Jaya Kecamatan Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (19/10/2021).

Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti melalui Asisten I Setkab Tulang Bawang mengatakan, Peletakan batu pertama pembangunan   yayasan  Ponpes Tahfidzul Qur'an Roudlotul Hidayah 2 tersebut merupakan cabang dari Ponpes Roudlotul Hidayah I yang berada di Sribawono, Lampung Timur.

"Pondok Pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berajas agama islam yang diharapkan untuk semua pihak dapat mendukung dalam pembangunan ini,"imbuhnya.

Selain itu, Asisten I mengatakan, Ponpes tersebut diharapkan nantinya dapat ikut serta menjadi pusat kegiatan keagamaan, majelis ilmu, lembaga sosial untuk merangkul masyarakat. Sehingga kedepannya pondok pesantren dapat mendukung program pembangunan baik fisik maupun mental yang ada di Tulang Bawang. 

"Dalam kegiatan ini pula di harapkan masyarakat serta semua pihak dapat berperan, baik itu tokoh agama maupun tokoh masyarakat, dan segenap elemen masyarakat untuk menjadi suri tauladan yang baik terutama dalam menjaga prokes yang ketat,"tuturnya.

Diakhir pidatonya, Asisten I mengajak semua untuk mendoa'kan agar pembangunan Ponpes tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga jarak dan mematuhi Protokol Kesehetan dengan ketat..

"Semoga pembangunan pondok pesantren dapat berjalan dengan lancar, dan baik. Untuk tetap menjaga jarak guna menekan angka penularan covid-19 di Tulang Bawang,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Komisi III DPRD Tulang Bawang, Kadis Kominfo Tulang Bawang, Kabag Kesra, Kapolsek, Dandim, Kabag Umum, Camat Penawar Aji dan Perwakilan masyarakat serta Tokoh Agama. (Diskominfo Tuba)