Parosil Sebut Program Seragam Sekolah Gratis Hanya di Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat - Dibarengi dengan gencarnya melaksanakan program Vaksinasi terhadap warga sipil dan para pelajar, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat juga gencar melaksanakan kegiatan penyerahan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru tingkat Sekolah Dasar/Sederajat, dimana program seragam gratis tersebut menuai pujian dan apresiasi dari Pemerintah Pusat dan Provinsi.

"Program seragam gratis ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, karena di 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung hanya Kabupaten Lampung Barat yang mempunyai program seperti ini," singkat Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus saat melakukan Penyerahan Seragam Gratis Peserta Didik Baru SD/MI dan SMP/MTs Tahun Pelajaran 2021-2022 dan Penyerahan Insentif Kepada Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid yang dipusatkan di SMPN 1 Atap Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat, Rabu (06/10/2021).

Pembagian seragam sekolah gratis tersebut merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yang digalakkan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat Parosil - Mad Hasnurin (PM), yaitu "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah" yang pada tahun 2021 ini sudah memasuki tahun keempat di masa kepemimpinannya 2017-2022.

Program pemberian seragam gratis bagi siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs itu ditujukan agar terciptanya pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat serta dalam rangka meringankan beban biaya sekolah dari masing-masing orang tua siswa.

Seragam gratis diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Lampung Barat kepada siswa/siswi peserta didik baru, baik dari tingkat SD/MI maupun SMP/MTs.

Seragam itu diterima seluruh siswa/siswi peserta didik baru yang ada di Kecamatan Sumber Jaya dan Jumlah seragam yang diserahkan untuk siswa/siswi Sekolah Dasar (SD)  sebanyak 302, dan 41 seragam untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI). Sedangkan untuk siswa/siswi SMP sejumlah 193, dan untuk MTs sebanyak 85 seragam.

Seragam yang diterima masing-masing siswa/siswi berjumlah tiga stel, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik.

Selain itu dalam kegiatan tersebut dilakukan pula penyerahan insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid yang diterima masyarakat di Kecamatan Pagar Dewa. Jumlah penerima insentif guru ngaji sebanyak 30 orang, marbot 10 orang dan imam masjid 10 orang.

Pemberian insentif tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat di bidang keagamaan yang itu merupakan salah satu implementasi dari program ke-7 (tujuh) yang digalakkan PM, yakni peningkatan iman dan taqwa.

Tampak hadir dalam acara, Bupati Lampung Barat (Lambar), Hi. Parosil Mabsus, Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, Partinia Parosil Mabsus yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Camat Pagar Dewa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Seluruh orang tua wali murid penerima seragam sekolah gratis. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar